Meriahkan HUT RI ke-73, McDonald's Rilis Menu Khas Indonesia

Ade Indra Kusuma
Meriahkan HUT RI ke-73, McDonald's Rilis Menu Khas Indonesia
Logo Mc Donald's. [Pixabay]

Sambut HUT RI, McDonalds Rilis Menu Citra Rasa Indonesia

Suara.com - CIni adalah tahun ke-3 McDonalds Indonesia memakai tema "Ini Rasa Kita".

"Ya, seperti biasa setiap tahun menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia kita biasanya mengeluarkan menu. Menu-menu ini yang biasanya memiliki citra rasa Indonesia. Makanya ini kita sebut temanya adalah Ini Rasa Kita", ujar Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communication McDonalds Indonesia, Jakarta (10/8/2018).

Menu "Ini Rasa Kita" ini terdiri dari beberapa jenis dessert dan makanan utama, di antaranya:

Burger Balado Spesial dan Burger Rendang Spesial

Burger Balado Spesial merupakan Burger dengan daging sapi dengan saus balado pedas istimewa, ditambah dengan telur yang disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.

Burger Rendang Spesial merupakan Burger dengan daging sapi dengan saus rendang istimewa, ditambah dengan telur dan potongan bawang bombai segar, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.

"Tahun lalu kita juga pernah mengeluarkan burger rendang. Rupanya memang cukup disukai oleh masyarakat, jadi tahun ini kita mengeluarkan lagi," ujar Sutji.

Sutji menejelaskan bahwa alasan pemilihan rasa balado dan rendang sebagai menu utama karena kedua rasa ini cukup populer dan sangat khas di Indonesia. Kedua varian ini memilki pilihan Burger Balado Dobel & Burger Rendang Dobel, yang dimana perbedaan terletak pada jumlah daging sapi menjadi 2 lapis menggantikan satu telur pada burger spesial.

Dessert dengan cita rasa Indonesia

Selain dua menu utama yakni Burger Rendang Spesial dan Burger Balado Spesial, McDonalds Indonesia juga menawarkan dessert dengan cita rasa Indonesia.

Soda kedondong adalah minuman soda (Sprite) dingin dengan tambahan topping sirup Kedondong memberikan sensasi asam manis yang segar. Dengan harga 10.000, satu gelas Soda Kedondong sudah bisa Anda nikmati kesegarannya.

McFlurry Durian Cendol merupakan campuran es krim vanilla dengan topping Durian dan tambahan topping cendol. Meski McFlurry yang satu ini memiliki rasa durian, namun aroma duriannya tidak begitu menyengat bahkan hampir tidak ada aroma durian.

Rasa asli dari es krim McD pun masih sama. Bedanya hanya ditambahkan krim rasa durian dan perpaduan cendol hijau. Rasa durian juga tidak terlalu kuat dan tidak bikin mual. Bahkan rasa krim duriannya seperti karamel.

"Aku sebenernya nggak suka durian, tapi McFlurry Durian Cendol ini rasanya beda kaya bukan durian dan aromanya juga gak bikin eneg. Duriannya tuh kaya karamel, aku suka sih enak", ujar Fiona (24) salah satu pengunjung McDonalds.

Pai Mangga Susu merupakan pai yang berisi paduan antara mangga dan fla susu. Tekstur luar yang renyah digigit dan lembut di dalam dengan potongan mangga asli dan fla susu yang meleleh saat digigit.

Waffle Cone Gulali merupakan es krim vanilla dalam cone pink dengan saus gulali berwarna biru dan stik biskuit yang dilapisi cream rasa Strawberry.

"Menu ini kita sebut menu limited time over atau menu yang kita tawarkan dalam waktu yang terbatas. Untuk burger, kita menawarkan dari 3 Agustus – 17 September. Sementara untuk dessert-nya 3 Agustus – 18 Oktober. Dan satu lagi Mango Pie atau Pai Mangga Susu dari 3 Agustus – 21 Oktober", tutup Sutji. {Nadila Nurwijayantri} 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS