Catat, Lomba Foto Destinasi Digital GenPI Berhadiah Total 50 Juta

MN Yunita
Catat, Lomba Foto Destinasi Digital GenPI Berhadiah Total 50 Juta
Hunting foto di Destinasi Digital GenPI berhadiah total 50 Juta. (Dok:Kemenpar)

Lomba Foto Instagram berlangsung 16-26 November 2018.

Suara.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Lomba Foto Instagram dengan tema ‘Destinasi Digital Pasar GenPI’. Lomba yang berlangsung dari 16-26 November 2018 ini terbuka untuk umum dan menyediakan total hadiah sebesar Rp.50 Juta.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan panitia akan memilih karya-karya terbaik para peserta dalam beberapa kategori.

Selain juara umum I, II dan III, akan dipilih pemenang lain dalam kategori The Best HI, The Best Kuliner, The Best Crowd, The Best Spot Instagramable, dan The Best Gokil Selfie.

Nantinya juara I berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 15 juta, juara II Rp10 juta, dan juara III Rp 5 juta. Sementara lima pemenang tambahan mendapat hadiah sebesar Rp 4 juta.

“Dua dewan juri sudah siap menilai setiap foto peserta yang masuk secara objektif. Mereka Fotografer Senior Kemenpar, Bambang Wijanarko, dan Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi & Media, Don Kardono,” katanya, Kamis (15/11/2018).

Sedangkan Don Kardono menambahkan cara mengikuti kegiatan ini sangat mudah. Peserta cukup datang ke Destinasi Digital Pasar GenPI yang ada di seluruh Indonesia. Selanjutnya tinggal hunting dan bikin foto terbaik di sana.

Tahap selanjutnya, peserta wajib memposting foto yang akan diikutsertakan pada lomba ke akun Instagram pribadi. Beri judul pada foto, beri caption singkat, dan cantumkan nama pasar tempat foto diambil.

“Jangan lupa, gunakan hastag #LombaFotoDestinasiDigitalPasarGenPI #DestinasiDigital #PasarGenPI #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Follow dan mention akun @kemenpar @pesonaid_travel @genpi.co,” jelasnya.

Ketentuan lain, foto yang diposting tidak diperbolehkan dalam bentuk slide, foto harus berwarna, tidak ada batasan waktu dalam pembuatan foto, foto harus karya original peserta, serta tidak boleh mengandung unsur pornografi, politik, SARA dan hoax.

Kemudian, foto belum pernah menjadi juara lomba, dan tidak diperkenankan menambahkan bingkai atau watermark pada foto. Penyuntingan minor seperti cropping, koreksi brightness/ contras, koreksi warna masih bisa diterima. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto, dan wajib merepost poster lomba di akun IG pribadi.

“Peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui siapa yang menjadi juara. Nama-nama pemenang akan diumumkan tanggal 29 November 2018,” terang Don.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendukung Destinasi Digital Pasar GenPI, lomba foto ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi melalui media sosial Instagram.

“Harapannya semakin banyak masyarakat yang tahu keberadaan Destinasi Digital Pasar GenPI, khususnya generasi milenial yang hampir tak bisa lepas dari Instagram," tandas Don Kardono.

Nah, jika belum menentukan tempat liburan tak ada salahnya berkunjung ke Destinasi Digital milik GenPI. Siapa tahu Anda beruntung.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS