Kosmetik Mengandung Ganja Bakal Populer Tahun Depan, Ini Daftarnya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kosmetik Mengandung Ganja Bakal Populer Tahun Depan, Ini Daftarnya
High Expectations by High Beauty, kosmetik mengandung ganja. (Instagram/@highskincare)

Waduh, bahaya nggak?

Suara.com - Penggunaan ganja sudah mulai dilegalkan di beberapa negara, seperti Kanada dan Amerika Serikat. Dalam dunia kesehatan, ganja sudah mulai dipopulerkan untuk mengatasi beberapa penyakit mematikan. Namun, bagaimana dengan produk kosmetik mengandung ganja ?

Industri kecantikan rupanya mulai melirik ganja sebagai bahan kosmetik. Efeknya yang dianggap baik untuk meredakan peradangan dan memberikan efek relaksasi.

Menurut Brightfield Group, perusahaan yang fokus di pasar ganja, tanaman ini bakal menjadi bagian dari tren kosmetik pada tahun 2019.

Sebelumnya, banyak skincare dan kosmetik yang menjadi begitu populer meski menggunakan bahan utama unik, seperti lidah buaya, lendir siput, atau bahkan tanaman kaktus dan bambu. Jadi, bukan tidak mungkin produk kosmetik mengandung bakal jadi tren baru di tahun 2019 nanti.

BACA JUGA : Gaun Ini Bikin Jennifer Lopez Butuh Mobil Van Khusus, Kayak Apa?

Ilustrasi ganja. (Shutterstock)
Ilustrasi ganja. (Shutterstock)

Status ganja memang masih abu-abu. Satu sisi dia dibutuhkan dalam perkembangan ilmu pengobatan dan kesehatan, namun juga berbahaya karena memabukkan.

Beberapa negara yang melegalkan ganja juga tidak bertindak gegabah. Mereka membuat aturan tegas soal dosis ganja yang boleh digunakan serta melakukan pengawasan ketat.

Lalu, brand kosmetik apa saja yang sudah terang-terangan menggunakan ganja dalam produknya? Berikut adalah beberapa kosmetik mengandung ganja yang mungkin ingin Anda ketahui.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS