3 Cara Ampuh Atasi Jerawat di Dada

Ade Indra Kusuma
3 Cara Ampuh Atasi Jerawat di Dada
jerawat di dada [shutterstock]

Munculnya jerawat di dada biasanya disebabkan oleh udara panas dan keringat

Suara.com - Umumnya jerawat muncul di bagian wajah, tapi siapa sangka jika jerawat juga bisa muncul di sekitaran dada? Tentu jerawat akan membuat kita panik ketika muncul.

Munculnya jerawat di dada biasanya disebabkan oleh udara panas, keringat, dan sumbatan skincare atau makeup sehingga menimbulkan jerawat.

Mulai sekarang jangan panik lagi, dilansir dari beberapa sumber, ini cara mengatasi jerawat di dada.

1. Hindari glycemic diet

Apa yang dikonsumsi tentu akan menimbulkan efek bagi kulit. Kamu perlu hindari glycemic diet untuk mencegah timbulnya ketidakseimbangan hormon.

Disarankan untuk menghindari asupan gula, tepung, nasi, roti, dan beberapa buah seperti anggur, pisang, semangka, dan lainnya yang mampu memicu hormon jadi tak seimbang.

2. Mandi setelah berkeringat

Bagi orang yang suka berolahraga atau mudah sekali berkeringat banyak, disarankan untuk segera mandi setelah melakukan aktivitas oleh tubuh atau beraktivitas yang membuat produksi keringat berlebih.

Ketika melakukan mandi setelah berkeringat akan membuat kotoran yang menyumbat pori-pori segera hilang dan tidak menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Gunakan sabun anti bakteri

Sabun anti bakteri bisa meminimalisir dan menghilangkan jerawat yang timbul di dada. Pilih sabun yang mengandung benzoyl peroxide atau sulfur.

Namun jika keadaan jerawat di dada tidak membaik dan semakin parah, sebaiknya dikonsultasikan langsung ke dokter kulit agar segera teratasi.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS