Miris, Korban Pelecehan Seksual Minta Maaf kepada Publik

Rima Sekarani Imamun Nissa
Miris, Korban Pelecehan Seksual Minta Maaf kepada Publik
Ilustrasi korban pelecehan seksual (Shutterstock).

Dia adalah seorang penyanyi di Jepang.

Suara.com - Maho Yamaguchi, seorang personel group idol Jepang, NGT48, dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual. Namun, penyanyi Jepang tersebut malah minta maaf ke publik.

Dilansir dari South China Morning Post, permintaan maaf disampaikan di atas panggung, yakni di depan penonton konser NGT48.

''Saya minta maaf atas masalah yang muncul. Saya minta maaf telah membuat kegaduhan,'' ucap Maho Yamaguchi. Ia pun sampai membungkuk dua kali kepada penonton di depannya.

Penonton maupun warganet pun marah sekaligus sedih dengan permintaan maaf tersebut. Itu bukan sesuatu yang harus dilakukan korban pelecehan seksual.

Permintaan maaf itu pun diduga atas suruhan pihak AKS, manajemen yang menaungi NGT48 dan AKB48.

Maho Yamaguchi memang sempat mengungkapkan soal pelecehan yang dia alami di rumahnya sendiri. Ia mengungkapkan hal tersebut dalam live streaming di media sosial.

Ia mengatakan bahwa ada dua pria yang masuk ke rumah, membekap mulutnya, dan menjatuhkannya ke lantai. Beruntung Maho Yamaguchi bisa melarikan diri dari pelaku.

Ia juga sempat mengatakan bahwa dia mengkhawatirkan keamanan dirinya. ''Saya berpikir apa yang akan terjadi jika saya terbunuh,'' ungkap dia.

Maho Yamaguchi, personel NGT48. (Instagram/@nohohon_mahohon)
Maho Yamaguchi, personel NGT48. (Instagram/@nohohon_mahohon)

Maho Yamaguchi buka suara tentang kecurigaannya. Ia menduga para pelaku mendapatkan alamat rumahnya dari rekan sesama personel NGT48. Ia juga menuduh pihak manajemen berusaha menutupi insiden yang dialaminya tersebut.

Salah satu hal yang membuat publik kesal adalah polisi sempat menangkap dua pria pelaku pelecehan terhadap Maho Yamaguchi. Namun, kedua pelaku dibebaskan tanpa tuduhan apapun.

Kini publik ramai-ramai membuat petisi menuntut pihak AKS untuk meminta maaf kepada penyanyi dengan nama panggung Mahohon itu.

Tagar #justiceforMahohon pun bergema di media sosial Twitter.

Sementara itu, pihak AKS telah memberikan tanggapan terkait insiden pelecehan yang dialami Maho Yamaguchi. Mereka membantah semua tuduhan. Mereka juga membantah soal kecurigaan adanya sesama personel NGT48 atau AKB48 yang membocorkan alamat rumah Maho Yamaguchi.

NGT48 adalah group idol Jepang tempat Maho Yamaguchi bernaung yang dibentuk pada Januari 2015. Group idol ini tampil di NGT48 Theater, Mall LoveLa2, Niigata, Chubu, Jepang.

Maho Yamaguchi sendiri adalah bagian dari tim G dari NGT48 dengan posisi sebaga kapten.

(DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS