Berkunjung ke Shire, Desa Hobbit Sebenarnya di Utara Selandia Baru

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Berkunjung ke Shire, Desa Hobbit Sebenarnya di Utara Selandia Baru
Desa Hobbit di Utara Selandia Baru [press release]

Berikut rekomendasi wisata seru di Pulau Utara, Selandia Baru.

Suara.com - Berkunjung ke Shire, Desa Hobbit Sebenarnya di Utara Selandia Baru

Sebagai inspirasi wisata, Selandia Baru menawarkan keramahan penduduk lokal dengan beragam pengalaman unik yang mudah dijangkau. Kali ini, mengutip dari rilis, Tourism New Zealand akan mengajak Anda wisata ke desa hobbit yang sesungguhnya.

Melakukan road trip di Seladia Baru, bisa menjadi pilihan yang terbaik jika Anda ingin lebih fleksibel dalam memutuskan kapan, di mana, dan bagaimana cara menikmati liburan Anda. Berkendara dengan dikelilingi pemandangan alam Selandia Baru yang indah akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pulau Utara di Selandia Baru menawarkan aneka destinasi wisata yang sangat seru. Pergilah berkendara sejauh 314 km melintasi Middle-earth untuk mengunjungi lokasi shooting film Lord of the Rings, mempelajari budaya setempat, mandi di sumber mata air panas alami, dan menjelajahi White Island - gunung berapi aktif.

Berikut rekomendasi wisata seru di Pulau Utara, Selandia Baru.

Mulai perjalanan Anda dari Auckland

Ada begitu banyak hal yang bisa dilihat di Auckland, sebuah kota besar yang dinamis dengan pemandangan alam yang spektakuler. Anda bisa mencoba bungy jumping dari menara tertinggi Selandia Baru, Sky Tower, sebelum akhirnya menuju ke Waitakere Ranges untuk mengunjungi air terjun tersembunyi atau kayaking ke Rangitoto saat matahari terbenam.

Menjelajahi Hobbiton

Cukup berkendara untuk sampai ke Hobbiton, sebuah perbukitan hijau di mana keajaiban film Lord of the Rings terjadi. Nikmati melihat pemandangan dari gerbang depan Hobbit, menari di bawah party tree, mengelilingi The Shire, serta mencoba berbagai macam camilan di The Green Dragon Inn. Anda tidak hanya akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi lokasi pembuatan film trilogi yang terkenal, tapi juga memiliki foto-foto yang bagus untuk Instagram.

Melebur dengan budaya lokal dan menyatu dengan alam

Perhentian selanjutnya adalah Rotorua yang terkenal dengan kehangatan penduduk lokalnya atau yang disebut dengan ‘Manaakitanga’. Rotorua memiliki berbagai keajaiban geotermal, termasuk sumber air panas alami, semburan geiser, dan kolam lumpur yang menggelegak. Anda juga bisa mempelajari berbagai macam budaya Maori (penduduk asli Selandia Baru) di Rotorua, dari pertukaran salam Hongi (ritual saling menempelkan dahi dan hidung) hingga mencoba santapan Hangi (makanan khas Maori). Jangan lupa untuk mencoba aktivitas-aktivitas pemicu adrenalin, seperti arung jeram, bersepeda gunung, atau ziplining.

Apabila Anda masih memiliki cukup tenaga, coba berkendara selama setengah jam menuju selatan untuk berendam dan bersantai di sungai Kerosene Creek yang memiliki air panas bumi.

Berdiri di atas gunung berapi aktif

Saatnya melanjutkan perjalanan menuju timur ke kota pesisir Whakatane, di mana Anda dapat berlayar atau terbang ke White Island - satu-satunya gunung berapi aktif di Selandia Baru. Nama Maori dari pulau tersebut adalah Te Puia o Whakaari atau gunung berapi dramatis. Apabila Anda memandang ke bawah dari dinding kawah, Anda bisa menyaksikan gunung tersebut mengeluarkan gemuruh dan desis dari ventilasi uap

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS