Pocari Sweat Run Bandung 2019 Sajikan Lomba Lari Sarat Unsur Budaya

M. Reza Sulaiman
Pocari Sweat Run Bandung 2019 Sajikan Lomba Lari Sarat Unsur Budaya
Pocari Sweat Run Bandung 2019 sajikan lomba lari sarat dengan unsur budaya. (Dok. Pocari Sweat)

Unsur budaya jadi pembeda lomba lari Pocari Sweat Run Bandung 2019 dari lomba lari lainnya.

Suara.com - Pocari Sweat Run Bandung 2019 Sajikan Lomba Lari Sarat Unsur Budaya

Mengikuti lomba lari, baik itu lomba lari marathon, half-marathon, 10K ataupun lainnya, merupakan puncak ketahanan fisik seorang pelari.

Namun di Pocari Sweat Run Bandung 2019, lomba lari yang digelar bukan sekadar adu fisik, melainkan juga sarat dengan unsur kebudayaan.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang turut mendukung acara ini, mengatakan unsur festival budaya inilah yang membedakan Pocari Sweat Run Bandung 2019 dengan lomba lari lainnya.

"Jadi nanti peserta selama lari akan disemangati oleh festival budaya, ada yang menari, ada yang memainkan kecapi dan suling. Nah, dimensi budaya ini yang menjadikannya beda dengan lomba lari lain. Adanya dimensi budaya membuat kreativitas menjadi tidak terbatas," tutur Ridwan Kamil, dalam acara konferensi pers Pocari Sweat Run Bandung 2019 di Kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung, Kamis (23/5/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Ricky Suhendar, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, mengatakan tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan Pocari Sweat Run di kota Bandung, Jawa Barat.

Pocari Sweat Run Bandung 2019 sajikan lomba lari sarat dengan unsur budaya. (Dok. Pocari Sweat)
Pocari Sweat Run Bandung 2019 sajikan lomba lari sarat dengan unsur budaya. (Dok. Pocari Sweat)

Antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini pun rupanya meningkat dari tahun lalu. Ricky mengatakan jika tahun lalu peserta mencapai 8.000 orang, maka tahun ini jumlah peserta melonjak hingga 10.000 orang.

"Antusiasme juga terlihat dari terjual habisnya tiket kepesertaan Pocari Sweat Run Bandung 2019 hanya dalam waktu 35 menit saja," ujar Ricky lagi.

Lomba lari Pocari Sweat Run Bandung 2019 akan diadakan pada 28 Juli 2019. Selain adanya festival kebudayaan dan jumlah peserta yang lebih besar, tahun ini Pocari Sweat Run Bandung 2019 juga memiliki event virual run, di mana peserta yang tidak bisa datang ke Bandung dapat berlari marathon di kotanya masing-masing.

"Selain kaus yang bisa dicetak personal sesuai nama peserta, tahun ini kami juga mengadakan door prize satu unit mobil yang akan diundi setelah perlombaan," tutup Ricky.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS