Tips Meluruskan Rambut Tanpa Panas Catok

Rauhanda Riyantama | Yasinta Rahmawati
Tips Meluruskan Rambut Tanpa Panas Catok
Ilustrasi rambut mengkerut. (Shutterstock)

Langsung dari ahli rambut profesional.

Suara.com - Meluruskan rambut dengan mencatoknya setiap hari bisa menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Sebenarnya bisa lho mendapatkan rambut lurus tanpa panas catok.

Meski lurusnya tidak maksimal, cara ini bisa ditempuh untuk kamu yang ingin menghindari risiko kerusakan. Melansir dari Elle, berikut lima tips profesional untuk meluruskan rambut tanpa catok.

1. Mulailah dengan sampo dan kondisioner yang tepat
Sangat penting untuk memulai dengan sampo yang tepat dan conditioner yang dibuat untuk rambut lurus. Pasca cuci rambut, coba pakai kondisioner sebanyak mungkin lalu oleskan smoothing cream atau oil tergantung pada jenis rambut.

2. Gunakan handuk ultra-absorben
Ahli rambut merekomendasikan untuk memulai proses pengeringan dengan menggunakan kain penyerap atau handuk ultra-absorben yang membantu melembabkan rambut dengan cepat tanpa menyebabkan kerusakan dan rambut kusut.

3. Menyikat rambut sampai kering
Untuk rambut panjang hingga sedang yang mudah diluruskan, sapukan rambut yang basah ke bawah dan tarik erat-erat dengan tangan setiap beberapa menit hingga mengering.

4. Gunakan rol jumbo
Untuk rambut panjang, gunakan sekitar enam rol jumbo dan bagi-bagi rambut yang setengah kering. Sesuaikan dengan lebar rol, sisir, dan gulung dengan roller. Rol plastik lebih baik untuk mencapai efek yang lebih halus.

5. Coba pengaturan udara dingin pada hair dryer
Disarankan menggunakan blow dryer dengan udara dingin. Selain itu kombinasikan sikat dan jari-jari untuk membantu meluruskan. Setelah benar-benar kering, gunakan produk alami seperti minyak kelapa untuk mengendurkan kutikula rambut dan menghilangkan rambut kusut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS