Jadi Transgender, Saudara Kembar Ini Kompak Ganti Jenis Kelamin

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Jadi Transgender, Saudara Kembar Ini Kompak Ganti Jenis Kelamin
Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)

Ganji jenis kelamin karena sama-sama merasa lahir di tubuh yang salah.

Suara.com - Saudara kembar umumnya memiliki ikatan yang kuat. Mereka mengalami banyak pengalaman hidup bersama. Namun untuk saudara kembar satu ini, mereka punya kisah hidup yang cukup unik karena memutuskan kompak ganti jenis kelamin.

Seperti dilansir dari Daily Star, Shea dan Kasey Opilla memutuskan untuk berganti kelamin menjadi laki-laki setelah merasa terperangkap di tubuh perempuan. Mereka pun membagikan kisah operasi mereka untuk menginspirasi transgender lain.

Saudara kembar yang berasal dari California ini mulai mempertanyakan identitas gender mereka saat duduk di bangku sekolah dasar. 

Saat mengkuti kelas edukasi seks, mereka takut akan tanda pubertas, seperti tumbuh payudara dan haid. Mereka tidak senang berada dalam tubuh perempuan.

"Saat itu, saya tidak tahu tentang konsep menjadi transgender, bahkan istilahnya pun tidak, tapi saya tahu saya berbeda," ujar Kasey.

Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)
Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)

"Saya butuh berbicara dengan orang yang bukan di lingkaran terdekat saya dan akhirnya saya memutuskan untuk melakukan konseling. Akhirnya, saya coming out pada 2015 lalu," tambahnya.

Shea pun menjadi orang pertama yang ia beri tahu. Rupanya, Shea terdorong mengikuti jejaknya menjadi transgender setahun kemudian. Keduanya yang saat ini berusia 20 tahun itu juga sudah mengaku kepada publik jika mereka adalah transgender dan lesbian.

"Karena kami selalu diidentifikasi sebagai si kembar, dalam dua tahun Kasey keluar sebagai transgender dan saya tidak, rasanya aneh bahwa kami tidak identik lagi," ungkap Shea.

Gender lelaki, perempuan dan transgender. [shutterstock]
Gender lelaki, perempuan dan transgender. [shutterstock]

"Ketika dia coming out, saya ingat berpikir betapa berani dia. Tapi ada juga sedikit kecemburuan bahwa dia bisa menjadi dirinya yang sebenarnya, sedangkan saya belum siap," ujar Shea kemudian.

Untungnya, keluarga sangat suportif dengan keputusan mereka, bahkan ketika mereka melakukan operasi untuk ganti jenis kelamin. Baik Kasey maupun Shea kini sudah menjalani hidup sebagai seorang pria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS