Viral Razia Skincare OSIS SMA, Dokter : Produk Perawatan Kulit Itu Penting!

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Viral Razia Skincare OSIS SMA, Dokter : Produk Perawatan Kulit Itu Penting!
razia skincare oleh OSIS SMA

Dokter Rheza tekankan pentingnya skincare bagi remaja. Yuk simak penjelasannya.

Suara.com - Viral Razia Skincare OSIS SMA, Dokter : Produk Perawatan Wajah Itu Penting!

Baru-baru ini, Twitter dihebohkan dengan razia skincare atau produk perawatan kulit yang dilakukan sebuah sekolah.

Dari razia tersebut, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), beehasil menyita banyak jenis skincare yang dimiliki para siswa. 

Mulai dari body lotion, tabir surya, lip balm, pelembab sabun cuci muka hingga perlengkapan lain seperti sisir, parfume, hingga wax rambut. 

Postingan yang pertama kali diunggah oleh akun @yasminmumtaz06 dengan tulisan "Tolong siapapun yang jadi osis, kalo razia jangan berlebihan gini :),  emang skincare ngeganggu KBM (Kegiatan Belajar Mengajar)? Namanya juga manusia punya kebutuhan masing2. Toh skincare juga ga ngerugiin sekolah, kalo mau razia,razia barang yang notabenya penting2 aja. #osis" seketika menjadi viral.

Banyak warganet menanggapi postingan ini dengan komentar pro maupun kontra. Terkait hal ini, dokter Rheza sebagai Dermatology & Venereology Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan RSCM Jakarta, dalam akun Twitternya, @agungmrheza menjelaskan pentingnya pemakaian skincare untuk remaja. 

Dalam cuitan pertamanya, lelaki yang akrab disapa Rheza tersebut menjelaskan jika kulit remaja cenderung berminyak, karena aktivitas kelenjar minyak (oil gland) yang meningkat saat pubertas. 

Pada kondisi normal, lanjut dia, minyak diperlukan untuk proteksi kulit dari berbagai macam mikroba penyebab banyak penyakt kulit, misalnya jerawat (acne) dan menjaga keasaman kulit.

"Pada kondisi produksi minyak berlebih, minyak yang menumpuk (terutama wajah) akan menyebabkan banyak penyakit kulit. Tersering adalah acne. Acne menjadi penyakit serius karena menimbulkan masalah lain, mislanya gangguan kejiwaan," tulis @agungmrheza .

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS