3 Cara Menyiasati Makanan Sehat Tetap Enak dan Menggoda Selera

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
3 Cara Menyiasati Makanan Sehat Tetap Enak dan Menggoda Selera
Astri Kurniati selaku Head of Nutrifood Research Center dan Ellen Widodo, General Manager Marketing & PR Boga Group.(Suara.com/Vessy Frizona)

Yuk siasati makanan sehat tetap enak dan menggoda selera dengan tips berikut

Suara.com - 3 Cara Menyiasati Makanan Sehat Tetap Enak dan Menggoda Selera

Hadirnya tren makanan minuman kekinian tentunya tidak bisa kita hindari, apalagi untuk makan di luar rumah. Para food creator pun makin kreatif menyajikan makanan minuman dengan rasa dan tampilan yang menarik dan menggoda.

Namun, Astri Kurniati selaku Head of Nutrifood Research Center mengatakan, seringkali menu-menu yang nikmat tersebut memiliki kandungan gula yang tinggi dan jika dikonsumsi dalam waktu panjang, akan meningkatkan risiko obesitas dan diabetes.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018) Kementerian Kesehatan RI menunjukkan bahwa obesitas pada orang dewasa makin naik tiap tahunnya, yaitu 10,5% (2007), 14,8% (2013) dan 21,8% (2018). Sementara itu, prevalensi penyandang diabetes telah naik menjadi 8,5% (Riskesdas 2018) dari 6,9% (Riskesdas 2013).

Menurut data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, sebanyak 10,3 juta jiwa masyarakat Indonesia merupakan diabetesi, membuat Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah diabetesi terbesar.

Dari data tersebut, kini sudah banyak orang menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan sehat. Maka, menghadirkan menu kekinian yang lebih sehat kini menjadi opsi yang lebih baik bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka.

Memahami keinginan masyarakat, pilihan menu kekinian yang lebih sehat kini bisa dengan mudah ditemukan. Dalam acara Pish & Posh Café by Bakerzin berkolaborasi dengan Tropicana Slim yang dihadiri Suara.com, Rabu (13/11/2019), berikut 3 cara menyiasati makanan sehat tetap enak dan menarik.

Kreasikan healthy salad bar

Ellen Widodo, General Manager Marketing & PR Boga Group, mengatakan, dengan tersedianya healthy salad bar di restoran, pelanggan bisa memadupadankan sendiri kreasi menu sehat dari opsi menu karbohidrat, protein, supplemen, dressing atau topping yang tersedia sesuai selera dan kebutuhan asupan kalori masing-masing, yang tidak hanya sehat tapi juga enak.

Ganti gula dengan pemanis lain

Topping madu bebas gula, dengan rasa manis yang cocok sebagai pelengkap makanan minuman dan menjadi pilihan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjaga asupan gula harian mereka namun tetap ingin menikmati rasa manisnya madu. Seperti varian Smoothie Bowl dan Shaken Tea yang menggunakan Tropicana Slim Honey.

Pilih restaurant menu sehat

Casual dining restaurant yang menyediakan berbagai menu sehat bisa menjadi pilihan bagi konsumen Indonesia. Pilih restaurant yang menawarkan pilihan menu eating out yang lebih sehat dan enak. Hidup sehat melalui serangkaian pilihan produk bercita rasa tinggi yang bebas gula, rendah garam, serta rendah/bebas lemak, dengan dengan tujuan agar masyarakat Indonesia memiliki pilihan menu kekinian yang lebih sehat, baik di rumah maupun makan di luar rumah, untuk mendukung gaya hidup sehat di manapun dan kapanpun mereka berada.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS