7 Pantai Eksotis di Sabang Aceh, Cantiknya Kelewatan

Silfa Humairah Utami
7 Pantai Eksotis di Sabang Aceh, Cantiknya Kelewatan
Pemandangan eksotis pantai Resort Weh di Sabang Aceh. (Suara.com/Silfa Humairah)

Wajib dikunjungi saat Anda berwisata ke Sabang, Aceh

Suara.com - 7 Pantai Eksotis di Sabang Aceh, Cantiknya Kelewatan

Anak pantai tunjuk tangan! Pecinta pantai tentunta tahu Pulau Sabang di Aceh menawarkan wisata yang membuat wisatawan tidak pernah lelah menjelajah.

Mulai dari pantai yang menawarkan pantai biru nan jernih, pantai dengan pasir hitam yang halus hingga pemandangan bawah laut yang memukau serta resort nyaman berkonsep alam.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau Sabang, 7 destinasi pantai ini cukup memberikan ragam dengan keunikannya masing-masing. Berikut Suara.com rangkum destinasi pantai yang tidak boleh dilewatkan:

Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga di Pulau Sabang, Aceh. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pantai Sumur Tiga di Pulau Sabang, Aceh. (Suara.com/Silfa Humairah)

Keindahan Pantai Sumur Tiga yang berada di kawasan Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Sabang menawarkan ketenangan bak pantai milik pribadi.

Keberadaan pantai ini mudah dijangkau, tidak ramai pengunjung dan hanya 10 menit dari pusat Kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan, Sabang.

Pantai Sumur Tiga menawarkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang masih alami. Langitnya yang bersih membuat pantai ini menjadi tempat ideal untuk memandangi keindahan pantai biru yang tenang dan cocok untuk meditasi.

Pantai iboih

Pemandangan di Pantai Iboih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandangan di Pantai Iboih. (Suara.com/Silfa Humairah)

Sabang merupakan sebuah kota di ujung barat Indonesia dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesarnya dan Pantai Iboih yang kaya akan keindahan alam dan bawah lautnya yang menawan.

Mengunjungi Pantai Iboih menjadi wajib Anda lakukan jika menyambangi Sabang, pantai ini menjadi salah satu primadona objek wisata yang ada di Pulau Weh karena keindahan alamnya baik di sekitar pantai maupun biota laut yang hidup di sepanjang pantai ini.

Tak hanya itu, pantainya yang bersih tentu membuat anda nyaman menyusuri setiap sudut ini.

Iboih juga menjadi tempat yang banyak dituju untuk snorkeling dan diving. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dari Pelabuhan Balohan, Sabang, menuju Iboih. Ia didapuk sebagai surga tersembunyi di Pulau Weh dengan ketenangan.

Pantai Anoi Hitam

Pantai Pasir Hitam di Pulau Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pantai Pasir Hitam di Pulau Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pantai Pasir Hitam juga disebut Anoi Item oleh warga , berada di Kecamatan Sukajaya, Sabang, Aceh, sesuai namanya pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang menghampar luas dan eksotis.

Meski hitam, pasir di pantai ini bersih, tidak tercemar dengan banyak sampah.

Pasirnya yang hitam bertekstur sangat halus. Uniknya, ketika terkena sinar matahari, hamparan pasir hitam tersebut berkilauan.

Ada beberapa pondok, penjual makanan hingga cafe di sekitarnya, sehingga sangat cocok untuk berlama-lama sambil mencicipi menu kopi khas Aceh hingga camilannya di pinggiran pantai tersebut.

Masih bingung mau pantai apa saat ke Pulau Sabang? Tiga destinasi tawarkan daya pikat dengan keunikannya masing-masing, jadi bakal berikan kesan dan keseruan yang berbeda-beda pula. Langsung catat di list.

Pulau Rubiah

Pemandangan bawah laut Pulau Iboih, Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandangan bawah laut Pulau Rubiah, Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pulau cantik yang berada tak jauh dari Kota Sabang ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk diving dan snorkeling di Sabang. Air lautnya yang jernih serta keindahan bawah lautnya yang memukau menjadi daya tarik utama pulau ini. Terumbu karang yang ada di pantai ini masih sangat alami, berbagai hewan laut cantik pun bisa ditemukan dengan mudah di perairan pulau ini. Jadi jangan lupa bawa peralatan snorkeling atau diving ketika main ke pulau ini ya!

Pantai Weh Resort

Pengunjung berfoto di sebuah dermaga sebuah resort di Sabang, Aceh. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pengunjung berfoto di sebuah dermaga sebuah resort di Sabang, Aceh. (Suara.com/Silfa Humairah)

Wilayah itu salah satu destinasi wisata unggulan Aceh. Setiap titiknya adalah keindahan.

Berlibur ke pantai acapkali menjadi salah satu cara yang dipilih untuk menyegarkan kembali pikiran yang kamu peras selama hari kerja. Tak hanya itu, kamu pun biasanya memilih pantai karena bisa bermain air dan menikmati sunset dengan suasana yang relatif sepi dari hingar bingar perkotaan.

Salah satu pantai dengan resort pemandangan aduhai Sabang adalah Weh Resort. Pengunjung juga disediakan pelabuhan sehingga bisa menyewa boat dan keliling melihat panorama yang siap memikatmu untuk berlama-lama liburan di Sabang, Aceh.

Pantai Teupin Layeu

Pemandanga sekitar Teupin Layeu Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandanga sekitar Teupin Layeu Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pantai Teupin Layeu Kecamatan Iboih, Kota Sabang, lokasinya berhadapan dengan Pulau Rubiah, jadi tinggal menggunakan boat 10 menit untuk mengunjungi pesona alam bawah laut tersebut.

Banyak bungalow tersedia di sini, sebagai tempat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Sabang. Pengelola wisata juga menyediakan boat-boat untuk menyeberang ke Pulau Rubiah. Pantai Teupin Layeu menjadi tempat istirahat terbaik jika ingin liburan ke Sabang.

Pantai Benteng Jepang

Pemandanga sekitar Benteng Jepang, Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandanga sekitar Benteng Jepang, Sabang. (Suara.com/Silfa Humairah)

Benteng Jepangnya terletak di atas bukit, jadi Anda harus menaiki beberapa puluh anak tangga terlebih daulu. Namun dari benteng pemandangan indah dengan hamparan laut sabang yang sangat luas, ombaknya sesekali menrjang hingga mencapai bukit mempercantik pemandangan. Disini juga terdapat meriam tua yang cukup besar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS