Pastor Jual Gel Antibakteri yang Sudah Diberkati, Klaim Ampuh Lawan Corona

Risna Halidi
Pastor Jual Gel Antibakteri yang Sudah Diberkati, Klaim Ampuh Lawan Corona
Ilustrasi pastor [shutterstock]

Pastor Gimenez menjual gel 'yang sudah diberkati' secara offline dan online.

Suara.com - Seorang petinggi agama di Argentina bernama Héctor Aníbal Gimenez yang lebih dikenal dengan sapaan Pastor Gimenez dituduh telah mencari keuntungan dari pandemi wabah corona Covid-19 dengan menjual 'gel antikbakteri yang sudah diberkati' kepada jemaat gerejanya.

Gimenez adalah seorang pastor dari gereja evangelis. Ia dikecam dan dibawa ke pengadilan setelah menjual gel antibakteri yang dipercaya dapat melindungi seseorang dari paparan virus corona penyebab sakit Covid-19.

Diketahui, Gimenez menjual gel 'yang sudah diberkati' secara offline dan online. Ia menjualnya di depan Kuil Gelombang Cinta dan Perdamaian, Alamgro, Buenos Aires dan di laman Facebook resmi gereja.

Ini bukan kali pertama Gimenez dituduh karena penipuan. Pada tahu 1990-an, ia juga pernah mengalami hal yang sama.

Hanya saja Gimenez menolak tuduhan tersebut, dan mengatakan ia hanya bersikap sarkastik.

Namun ketika ditanya apakah gel tersebut benar-benar dapat melindungi orang dari infeksi Covid-19? Ia menjawab "Segala hal adalah mungkin".

"Saya berharap saya bisa memberikan gel antibakteri untuk anda semua, untuk meletakannya di tangan anda, tetapi saya hanya memiliki 12 botol yang tersedia, dan saya ingin gel tersebut mewakili keluarga anda, membelinya dengan harga seribu peso," kata Gimenez dalam video yang tersebar di media sosia.

Dilansir Suara.com dari Oddity Central, Héctor Aníbal Gimenez bukan satu-satu "abdi Tuhan"yang wabah virus corona wabah Covid-19 untuk mengelabui pengikutnya dan berpikir bahwa ia memiliki karunia istimewa untuk menyembuhkan.

Beberapa waktu lalu, ada seorang pendeta Afrika yang mengatakan kepada jemaatnya bahwa ia sedang bersiap-siap untuk bepergian ke China dan menangani sendiri virus corona jenis baru tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS