Meghan Markle dan Harry Mulai Bayar Tagihan Renovasi Rumah, Butuh 11 Tahun?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Meghan Markle dan Harry Mulai Bayar Tagihan Renovasi Rumah, Butuh 11 Tahun?
Pangeran Harry dan Meghan Markle kendarai Jaguar E-Type Concept Zero. [AFP]

Sebelum mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry telah menggunakan banyak uang untuk renovasi Frogmore Cottage.

Suara.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan mulai membayar tagihan sebesar 2,4 juta poundsterling atau sekitar Rp43,6 miliar yang sempat dipakai untuk merenovasi Frogmore Cottage.

Properti mewah tersebut merupakan hadiah pernikahan dan Ratu Elizabeth II. Sebelum resmi hengkang dari Inggris, pasangan ini merenovasi Frogmore Cottage.

Setelah mundur, mereka berjanji membayar pajak Forgmore Cottage serta tagihan yang telah dikeluarkan untuk perbaikan tempat tinggal mereka di Inggris itu. Namun, mereka dikabarkan sempat mengalami kesulitan karena punya beban lain terkait biaya keamanan.

Melansir Daily Star, Daily Mail melaporkan, pihak berwenang di Kanada yang menjadi tempat tinggal Harry dan Meghan sebelum pindah ke Los Angeles, mengatakan tidak akan menyediakan perlindungan khusus bagi pasangan ini.

Meghan Markle (kiri) bersama sang suami, Pangeran Harry. [Paul ELLIS / AFP]
Meghan Markle (kiri) bersama sang suami, Pangeran Harry. [Paul ELLIS / AFP]

Saat Harry dan Meghan Markle pindah ke LA, Donald Trump juga menolak untuk menutupi biaya keamanan mereka. Mau tak mau, pasangan ini kemudian menyewa jasa pengawal pribadi yang biayanya diperkirakan mencapai 4 juta poundsterling per tahun atau sekitar Rp72,7 miliar.

Gara-gara pengeluaran ekstra tak terduga ini, Harry dan Meghan dilaporkan meminta bantuan Pangeran Charles untuk menutupi biaya keamanan itu. Jadi, mereka bisa fokus membayar tagihan Frogmore Cottage.

Pangeran Charles sendiri dianggap wajar jika terus mendanai kebutuhan hidup Pangeran Harry secara pribadi. Pasalnya, anaknya itu tak lagi bisa menggunakan dana publik setelah mundur dari anggota senior kerajaan Inggris.

Sementara itu, pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut membayar cicilan bulanan sebesar hampir 18 ribu poundsterling atau sekitar Rp327,4 juta untuk tagihan biaya renovasi.

Jika dibandingkan dengan total tagihan yang mencapai 2,4 juta poundsterling, dibutuhkan lebih dari 11 tahun untuk melunasinya. Namun, itu adalah perhitungan tanpa mempertimbangkan bunga serta biaya operasional properti terkait.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS