Efek Pandemi, Desainer Kebanjiran Pesanan Masker Motif Gaun Pengantin

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Efek Pandemi, Desainer Kebanjiran Pesanan Masker Motif Gaun Pengantin
Menikah saat pandemi Covid-19. (Shutterstock)

Menikah di saat pandemi, pengantin tak hanya memikirkan riasan wajah tapi juga desain masker agar sesuai dengan gaunnya.

Suara.com - Menikah saat pandemi Covid-19 mengharuskan acara digelar dengan protokol kesehatan ketat, termasuk wajib menggunakan masker.

Ketentuan memakai masker justru membuat sebagian wajah pengantin tertutup. Alhasil, pengantin tak hanya memikirkan riasan wajah tapi juga desain masker agar sesuai dengan gaun pengantin.

Uniknya, hal ini membuat desainer kebanjiran pesanan masker, dengan motif yang sama persis seperti baju pengantin!

Oana Chaicac, pemilik Angelo Bridal di Dublin mengatakan, dia memutuskan untuk memasang masker wajah pada boneka di jendela tokonya. Awalnya hanya untuk bersenang-senang.

"Tapi kemudian kami mulai berpikir bahwa mungkin jika kami membuat masker pengantin, kami bisa mendapat uang untuk para tenaga medis di Rumah Sakit St Vincent dan bahkan di seluruh negeri," katanya kepada Dublin Live.

Ia mengaku saat ini mendapatkan pesanan dari pengantin wanita yang memesan masker wajah dicocokkan dengan gaun pengantin mereka.

Ilustrasi gaun pengantin. [shutterstock]
Ilustrasi gaun pengantin. [shutterstock]

"Mereka juga meminta masker untun diserasikan dengan pakaian pengiring pengantin," tambahnya.

Seorang desainer di Amerika Serikat bahkan telah menciptakan masker yang terinspirasi dari tuksedo untuk pengantin pria.

Julie Joyner dari Jules Joyner Designs, mengatakan bahwa pesanan untuk pasangan calon pengantin sangat besar.

Sementara itu, Riva Kalasho, pemilik Lace Boutique di AS, mengatakan orang-orang suka terlihat cantik ketika mereka menikah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS