Kiat Dhini Aminarti Pilih Produk Perawatan Kulit: Tak Asal Bikin Putih

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Kiat Dhini Aminarti Pilih Produk Perawatan Kulit: Tak Asal Bikin Putih
Dhini Aminarti [Yuliani/Suara.com]

Memiliki kulit sensitif, artis Dhini Aminarti mengaku tidak pernah asal dalam memilih produk perawatan kulit.

Suara.com - Artis Dhini Aminarti mengakui jika wajah adalah aset berharga di dunia entertainment. Meski demikian, ia tidak lantas asal dalam memilih produk perawatan kulit untuk menjadi bintang iklan.

Memiliki kulit sensitif, istri dari Dimas Seto itu sangat pemilih sehingga harus lebih dulu melihat bahan dan siapa yang memproduksi produk tersebut.

Sebab jika salah memilih produk, akibatnya wajah Dhini akan iritasi.

"Jadi aku kalau tawaran ada aja, tapi aku ngerasa nggak pernah ngambil kosmetik yang seperti itu (dengan kandungan berbahaya). Aku lebih selektif pilih endorse, cocok nggak sama kondisi kulit aku dan bagus nggak buat aku," ujar Dhini dalam acara Talkshow Webinar 'Stop Kosmetik Bermerkuri', Rabu (16/9/2020).

Menurut Dhini dalam memilih produk perawatan kulit janganlah mencari yang memutihkan tapi carilah yang menyehatkan, tanpa ada zat yang berbahaya yang terkandung di dalamnya.

Alih-alih produk yang menawarkan memutihkan kulit, ada baiknya memilih yang mencerahkan kulit.

"Sebaiknya cerah bukan putih, itu salah banget stigma para perempuan kita (Indonesia) ingin banget kulitnya putih, sampai mereka ngelakuin suntik putih mereka lakukan banyak hal, uang banyak banget, apa yang mereka mau sesuai idola mereka," ungkap Dhini.

Sebagai publik figur, Dhini berharap para perempuan lebih berhati-hati dan waspada memilih produk kulit, dampaknya bukan hanya kulit yang rusak.

Zat berbahaya seperti merkuri bisa sebabkan kanker.

"Bukan hanya kanker kulir, bisa kena cancer lain, pikirkan keluarga, orangtua, suami, anak-anak. Ketika kita sudah terindikasi penyakit kanker, kita harus kemo dan lain-lain. Jadi pintar bukan cuma buat diri sendiri tapi pintar untuk orang sekitar kita," imbuh Dhini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS