facebook

Menu Ketoprak Rahasia Bikin Penasaran, Ternyata Cuma Guyonan Bapak-Bapak

Rima Sekarani Imamun Nissa
Menu Ketoprak Rahasia Bikin Penasaran, Ternyata Cuma Guyonan Bapak-Bapak
Ilustrasi sajian ketoprak. (Pexels/Idina Risk)

Seperti apa rasanya sajian makanan ketoprak rahasia?

Suara.com - Selain bubur ayam, lontong sayur, dan nasi uduk, ketoprak juga cukup populer sebagai menu sarapan praktis. Banyak pedagang kaki lima yang menjualnya di pagi hari.

Ketoprak biasanya berisi beberapa bahan utama seperti tahu goreng, ketupat, bihun, dan kecambah. Semua bahan kemudian disiram bumbu kacang yang menggugah selera dan disajikan bersama kerupuk.

Meski begitu, penjual ketoprak tidak akan keberatakan jika ada pembeli yang ingin bahan tertentu dihilangkan, misalnya tidak pakai kecambah atau tahu. Sebab, selera orang memang berbeda-beda.

Nah, belum lama ini, sebuah unggahan di media sosial Twitter menarik perhatian warganet. Pemilik akun @ardiwilda mengunggah sebuah tangkapan layar yang memuat gambar makanan ketoprak.

Baca Juga: Kenapa Rasa Makanan Sisa yang Dipanaskan Lebih Enak? Ternyata Ini Sebabnya

Cuitan tentang menu ketoprak rahasia. (Twitter/@ardiwilda)
Cuitan tentang menu ketoprak rahasia. (Twitter/@ardiwilda)

Tampaknya itu adalah salah satu menu andalan dari penjual ketoprak yang memasarkan dagangannya via aplikasi ojek online. Bikin penarasan, menu yang tertulis di sana adalah ‘ketoprak rahasia’ seharga Rp15 ribu.

"Copywriternya ntap," cuit @ardiwilda, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Jika diamati lebih saksama, ternyata si penjual memberikan penjelasan singkat mengapa menu tersebut dinamai ketoprak rahasia.

"Tidak dikasih tahu," begitu yang tertulis dalam menu tersebut.

Rupanya, itu adalah pelesetan khas bapak-bapak yang biasanya terkesan garing tapi tetap bikin ngakak. Mengapa ketopraknya rahasia? Ya, karena tidak dikasih tahu. Apa yang dimaksud 'tahu' di situ tidak lain adalah salah satu bahan pembuat ketoprak.

Baca Juga: Super Sibuk? Ini 5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Praktis untuk Diet

Hingga Rabu (7/10/2020) malam, cuitan soal menu ketoprak rahasia tersebut setidaknya telah disukai sebanyak 9,2 ribu kali dan mendapat 5,1 ribu retweets.

"Nggak pakai tahu. Hahaha," komentar seorang warganet.

"Mikir dulu, abis itu ketawa. Kenapa ya gue receh," balas warganet lain sembari menyertakan emoji tertawa.

"S3 Marketing," celetuk warganet lain.

Komentar