alexametrics

Sambut Akhir Tahun, Yuk Rawat Wajah dengan Cara yang Tepat!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Sambut Akhir Tahun, Yuk Rawat Wajah dengan Cara yang Tepat!
Ilustrasi cuci muka (shutterstock)

Nah, untuk menyambut akhir tahun dengan kulit wajah yang lebih sehat, lakukan serangkaian langkah perawatan kulit wajah berikut ini yuk!

Suara.com - Akhir tahun bisa menjadi kesempatan baik bagimu untuk menyusun resolusi agar tahun depan bisa berjalan lebih baik lagi.

Begitupula dalam hal kecantikan. Kamu bisa memulainya dengan menjalani rangkaian perawatan kulit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Nah, untuk menyambut akhir tahun dengan kulit wajah yang lebih sehat, lakukan serangkaian langkah perawatan kulit wajah berikut ini seperti yang dibagikan oleh siaran tertulis Johnson & Johnson Indonesia yang bekerjasama Shopee.

1. Pembersihan wajah
Mencuci muka merupakan langkah perawatan wajah yang paling penting dan pertama harus dilakukan. Gunakan cleanser yang tepat untuk mengembalikan kilau sehat alami kulit. Selain itu, pilih cleanser yang memiliki formula oil-control untuk membantu mengurangi minyak pada permukaan kulit sambil menjaga keseimbangan kelembapan dan kilau sehat alami kulit, agar kulit bersih dan segar.

Baca Juga: Begini Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Masa Pandemi Covid-19

2. Serum wajah
Seperti layaknya tubuh, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi yang dapat dijumpai dalam bentuk serum wajah. Gunakan serum wajah yang busa membantu meningkatkan kecerahan warna kulit sehingga lebih merata. Setelah mencuci muka, oleskan serum pada wajah dan leher secara merata dan gunakan satu sampai dua kali sehari.

3. Tabir surya atau sunscreen
Menggunakan tabir surya atau sunscreen adalah urutan perawatan kulit wajah di pagi hari yang wajib digunakan setiap harinya, terutama bagi yang ingin beraktivitas di luar untuk membantu melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Pilih kandungan yang dapat melindungi kulit dari minyak berlebih serta tidak menyumbat pori-pori.

4. Pelembap atau moisturizer
Untuk membantu memelihara sel kulit baru sehingga kulit bercahaya, halus, dan cerah, gunakan pelembap yang bisa menjaga kesehatan kulit lebih baik. Di malam hari, kamu bisa langsung mengenakan krim malam.

5. Sleeping mask
Produk sleeping mask dapat membantu melembabkan kulit wajah selama tidur semalaman sehingga memberikan efek positif bagi kulit wajah pada keesokan harinya. Ini akan membuat kulit menjadi lebih lembap, halus dan bercahaya.

Guna mendukungmu menemukan rangkaian perawatan kulit wajah terbaik, Johnson & Johnson Indonesia bekerjasama dengan Shopee menghadirkan Super Brand Day Johnson & Johnson hingga 27 November 2020 sebagai bagian dari kampanye promo 12.12.

Baca Juga: Rahasia Miliki Kulit Wajah Menawan ala Kate Middleton, Bisa Ditiru Lho!

Birthday Sale dengan diskon hingga 90 persen akan memudahkanmu dalam mendapatkan produk-produk perawatan wajah terbaik, termasuk Neutrogena, produk terbaru yang kini telah hadir di Indonesia.

Komentar