alexametrics

5 Inspirasi Dekorasi Rumah Untuk Hidupkan Nuansa Imlek

Vania Rossa | Lilis Varwati
5 Inspirasi Dekorasi Rumah Untuk Hidupkan Nuansa Imlek
Ilustrasi Lampion Imlek (shutterstock)

Sambut Imlek dengan dekorasi rumah sederhana berikut.

Suara.com - Tradisi berkumpul dan mengunjungi rumah kerabat yang biasa dilakukan saat Imlek, sepertinya tidak bisa kita lakukan tahun ini mengingat kondisi pandemi Covid-19. Meski begitu, kemeriahan Imlek tetap bisa kita ciptakan di rumah sendiri. Dekorasi rumah seperti lampu lampion Imlek, hiasan dinding, pohon angpao yang didominasi warna merah dan emas, bukan hanya menciptakan nuansa Imlek tapi juga mempercantik tampilan rumah.

Peritel perabot rumah tangga asal Swedia IKEA menawarkan ragam ornamen dan aksesori rumah khas Imlek lewat koleksi SOLGLIMTAR yang diklaim bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Pernak-pernik Imlek dari koleksi itu juga disebut dapat digunakan sepanjang tahun, tidak hanya pada perayaan Imlek saja.

Dari keterangan tertulis yang diterima suara.com, berikut lima rekomendasi ornamen Imlek cantik dari koleksi SOLGLIMTAR IKEA:

1. Lampion merah, simbol kebahagiaan

Baca Juga: Sambut Imlek, Nespresso Perkenalkan Varian Kopi Terbaru

Lampu lampion. (IKEA)
Lampu lampion. (IKEA)

Tradisi yang selalu ada dalam Imlek adalah menggantungkan lampu lampion Imlek. Lampion memiliki makna pengharapan akan banyak keberuntungan, rezeki, dan kebahagiaan yang akan hadir di tahun baru. IKEA merancang lampu lampion Imlek LED yang yang dapat mati secara otomatis setelah enam jam.

Penerangan berwarna kuning kemerahan yang lembut akan memberikan kesan hangat dan juga meriah. Lampu gantung hias itu bisa digantung di area ruang keluarga atau ruang makan.

2. Aneka angpao bermotif

Amplop uang merah (IKEA)
Amplop uang merah (IKEA)

Salah satu dekorasi Imlek yang khas adalah pohon angpao yang merupakan simbol rezeki dan kesejahteraan di tahun baru. Dekorasi Imlek ini mendukung aktivitas yang paling ditunggu saat perayaan Imlek, yaitu berbagi angpao.

Amplop angpao warna merah dan emas dengan motif ranting dan bunga musim semi dari IKEA memberikan kesan klasik dan elegan pada pohon angpao. Selain itu, amplop ini dijamin akan berbeda dari amplop-amplop yang biasanya dipakai untuk berbagi angpao dengan keluarga.

Baca Juga: Pas Disajikan Saat Tahun Baru Imlek, Ini 10 Buah Pembawa Keberuntungan

3. Pernak pernik meja makan nuansa Imlek

Komentar