alexametrics

Ada-Ada Saja, Beauty Vlogger Ini Ungkap Perawatan Keriput Pakai ASI Teman

Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati
Ada-Ada Saja, Beauty Vlogger Ini Ungkap Perawatan Keriput Pakai ASI Teman
Ilustrasi ASI

Perawatan kecantikan tersebut panen pro-kontra dari warganet.

Suara.com - Bukan rahasia lagi jika Air Susu Ibu (ASI) memiliki banyak manfaat baik. Belum lama ini, seorang beauty vlogger pun menjadi sorotan karena mengaku memakai ASI untuk perawatan kecantikan.

Melansir Daily Star, wanita tersebut membagikan tips miliknya lewat akun TikTok @lil_xxtra. Di sana, ia mengklaim jika ASI bisa mengatasi keriput dan masalah kulit lainnya.

Pada video yang diunggah, beauty vlogger ini mengaku mendapatkan ASI milik temannya. Ia lantas terlihat mengusapkan ASI tersebut dengan memakai kapas.

Tak hanya itu, beauty vlogger ini mengklaim bahwa memakai ASI untuk facial dapat membantu mengatasi keriput, pembengkakan, jerawat, dan kemerahan pada kulit.

Baca Juga: Curhat Wanita Coba Tips Akupuntur di Rumah, Kulit Rusak dan Sempat Buta

"Ada banyak manfaat menggunakan ASI di kulitmu," jelasnya pada video TikTok miliknya.

"Ini menghilangkan kemerahan di kulit, membantu mengatasi jerawat, dan melawan keriput."

Beauty vlogger ini menjelaskan jika kulitnya gampang memerah dan membengkak. Tak hanya di kulit wajah, ia juga memakai ASI milik temannya di area bibir.

Viral Wanita Pakai ASI untuk Atasi Keriput (tiktok.com/@lil_xxtra)
Viral Wanita Pakai ASI untuk Atasi Keriput (tiktok.com/@lil_xxtra)

Sejak dibagikan, tips memakai ASI untuk perawatan kulit ini sendiri menuai pro kontra. Sebagian ikut tertarik, bahkan membagikan pengalaman serupa.

"Tunggu. Aku benar-benar akan terlihat lebih muda? Umurku 55 dan putriku mungkin mau memberikan ASI-nya," tulis salah satu komentar.

Baca Juga: 3 Kebaikan Minum Susu Kedelai bagi Ibu Menyusui, Bikin ASI Lancar

"Ini juga membantu dengan stretch mark. Aku menggunakan ASI-ku setelah menyusui, dan stretch mark-ku serta bekas luka operasi cesar berkurang."

Di sisi lain, ada juga yang mengkritik tips tersebut dan bertanya bagaimana cara mendapatkan ASI untuk digunakan dalam perawatan kecantikan.

"Dari mana kami bisa mendapatkan ASI?" tanya salah satu komentar.

"Tidak, terima kasih," tambah komentar lain.

Perawatan kecantikan dengan menggunakan ASI sendiri sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya, ada pula seorang ibu yang memakai ASI-nya sendiri sebagai serum wajah.

Bagaimana menurutmu?

Komentar