alexametrics

Terkuak, Begini Trik Michael Jackson Bisa Miring 45 Derajat

Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
Terkuak, Begini Trik Michael Jackson Bisa Miring 45 Derajat
Begini Trik Michael Jackson Bisa Miring 45 Derajat. (TikTok)

Tarian miring 45 derajat ke arah depan ditunjukkan Michael Jackson pertama kali di video musik Smooth Criminal.

Suara.com - Siapa yang tak kenal dengan artis legendaris Michael Jackson. Meski sudah meninggal, nama artis yang dijuluki raja pop dunia ini kenangannya tak pernah lekang oleh waktu. Salah satu yang paling diingat adalah tarian moonwalk yang menjadi ciri khasnya dalam setiap penampilan.

Selain moonwalk, tarian yang paling terkenal juga adalah tarian anti gravitasi, di mana Michael Jackson ini bisa melakukan tarian miring atau mampu mencondongkan badannya ke depan hingga 45 derajat tanpa jatuh. Padahal, untuk orang biasa saja, hanya bisa melawan gravitasi miring ke depan hanya 20 derajat.

Tarian miring 45 derajat ke arah depan ditunjukkan Michael Jackson pertama kali di video musik Smooth Criminal. Kemunculan video clip tersebut membuat orang-orang bertanya-tanya, bagaimana Michael Jackson melakukannya?

Seorang pengguna aplikasi TikTok bernama @clarissachristiyan mengungkapkan bagaimana seorang Michael Jackson melakukan tarian gravitasy lean. Berdasarkan video yang diunggah tersebut, Clarissa mengatakan bahwa rahasianya berada disepatunya.

Baca Juga: Glenn Fredly Diibaratkan Seperti Michael Jackson Versi Indonesia

“Sebenarnya, gimana sih Michael Jackson bisa miringkan badannya sampai 45 derajat seperti ini? Ternyata rahasianya itu di sepatunya. Sepatunya didesain khusus ada besinya yang bisa match dengan lantai dansanya,” kata Clarissa dalam video tersebut.

“Jadi ketika dia memiringkan badannya, itu otomatis akan terbantu dengan sepatunya. Dan sepatunya ini sudah dipantenkan dengan atas nama Michael Jackson dan outfit designernya,” ujarnya.

Menurut Clarissa, banyak yang mengira bahwa apa yang dilakukan oleh Michael Jackson dalam video tersebut adalah settingan. Namun, MJ ini membuktikan bahwa tariannya tersebut bisa dilakukan saat dirinya melakukan live performance dan membuat semua orang menjadi tercengang dengan penampilannya tersebut.

“Penonton yang melihat video clip itu mikirnya ditarik pakai benang. Tapi akhirnya Michael Jackson membuktikannya bisa perform kayak gini di live-nya. Dan walaupun menggunakan sepatu seperti itu, perlu menggunakan keahlian khusus karena kalau orang biasa miringnya cuma bisa sampai 20 derajat doang."

Baca Juga: Barang Langka, North West Dapat Kado Natal Jaket Michael Jackson

Komentar