alexametrics

Bakal Dilelang, Kue Pengantin Putri Diana 40 Tahun Silam Diprediksi Laku Segini

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Bakal Dilelang, Kue Pengantin Putri Diana 40 Tahun Silam Diprediksi Laku Segini
Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. (Pixabay/sandid)

Potongan kue pengantin Putri Diana dan Pangeran Charles yang akan dijual hanya seberat 28 ons.

Suara.com - Pangeran Charles dan Putri Diana menikah dengan sangat meriah pada 29 Juli 1981. Setelah 40 tahun berlalu, sekarang potongan kue pengantin mereka akan dilelang ke publik.

Melansir New York Post, potongan kue seberat 28 ons itu merupakan salah satu dari 27 irisan yang dibagikan pada pesta pernikahan orangtua Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pelayan istana Ratu Elizabeth II di Clarence House bernama Moyra Smith yang menerima potongan kue itu 40 tahun silam. Dia memutuskan untuk menyimpan kue itu, alih-alih memakannya.

Laman BBC melaporkan bahwa Moyra Smith menyimpan kue tersebut di sebuah kaleng bermotif bunga. Dia juga menambahkan pesan khusus di wadah tersebut.

Baca Juga: Drama Kerajaan Inggris Makin Panas, Pangeran Harry Buat Memoar Bongkar Sikap Asli Charles

"Disimpan dengan baik. Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. 29/7/81," tulis Moyra Smith tidak lupa menambahkan tanggal pernikahan Pangeran dan sang putri.

Ilustrasi kue pernikahan. (Shutterstock)
Ilustrasi kue pernikahan. (Shutterstock)

Moyra sebenarnya sudah menjual potongan kue pengantin tersebut ke kolektor pada tahun 2008. Sekarang setelah 13 tahun berlalu, sang kolektor memutuskan untuk melelangnya.

Chris Albury dari Dominic Winter Actioneers selaku penyelenggara lelang mengatakan bahwa kue pengantin Putri Diana dan Pangeran Charles masih dalam kondisi sama dengan sebelumnya.

"Itu tampaknya dalam kondisi yang baik dan sama (seperti sebelumnya). Tapi kami menyarankan untuk tidak memakannya," jelas Chris Albury dilansir BBC, Jumat (30/7/2021).

Acara lelang kue pengantin Putri Diana dan Pangeran Charles akan digelar pada 11 Agustus 2021. Potongan kue itu diprediksi akan terjual dengan harga 500 Pound sterling atau sekitar Rp10 juta.

Baca Juga: Ikuti Jejak Ayah dan Kakek, Pangeran George Dikabarkan Akan Masuk Sekolah Asrama

Chris Albury sendiri akan melepaskan kue pengantin itu jika ada yang menawar di harga 300 hingga 500 Pound sterling (hampir setara dengan Rp6 juta hingga Rp10 juta).