alexametrics

3 Cara Agar Kucing Tak Naik ke Meja Makan, Coba Lakukan Trik Berikut Ini

Arendya Nariswari
3 Cara Agar Kucing Tak Naik ke Meja Makan, Coba Lakukan Trik Berikut Ini

Tak perlu bingung, simak 3 cara agar kucing tak naik ke meja makan.

Suara.com - Kucing mempunyai kecenderungan naik ke meja makan. Hal itu dikarenakan kucing memiliki sifat naluriah memanjat. Bagi yang punya kucing peliharaan, berikut ini cara agar kucing tak naik ke meja.

Melihat kucing yang sering naik meja, mungkin itu sedikit menggagu. Terlebih lagi jika kita sedang makan atau mengambil makanan yang ada di meja. Sebenarnya ada beberapa solusi untuk mengatasi kebiasaan kucing tersebut.

Ya, kebiasaan kucing yang suka naik meja bisa bisa kamu atasi, salah satunya dengan menyediakan pohon panjat atau membangun rak dinding untuk digunakan kucing memanjat.

Nah, selain menyediakan pohon panjat atau rak dinding, ada beberapa cara lainnya ya yang bisa digunakan. Untuk informasi selengkapnya, simak Berikut ini beberapa cara agar kucing tak naik meja dilansir dari laman Cuteness, Senin (6/9/3021).

Baca Juga: Pemburu Penyu Kini Beralih Jadi Konservator, Jaga Keseimbangan Rantai Makanan di Laut

1. Beri hadiah

Salah satu cara mengatasi kucing agar tak naik meja yaitu dengan memberikannya hadiah. Adapun hadiah yang diberikan berupa furnitur khusus yang bisa digunakan untuk aksi panjat-memanjat. Kamu bisa menambahkan hiasan berupa mainan dan catnip. 

Jangan lupa untuk memberikan elusan dan banyak pujian saat kucing mulai  dan ketika dia mulai memanjatnya. Untuk membuatnya tertarik memanjat, kamu bisa meletakan makanan di atasnya.

Saat kamu mendapati kucing peliharaanmu kembali pada kebiasaan lama yaitu naik ke atas meja, hindari meneriakinya dan hindari memberikan hukuman padanya. Sebab, hal itu dapat membuat kucing stres dan trauma.

Kamu cukup menggendongnya dan berikan sentuhan lembut, kemudian letakkan kucing di atas mainan panjat yang sudah kamu sediakan agar si kucing terbiasa memanjatnya. Setelah itu, beri ia makanan dan pujian.

Baca Juga: Meski Dikonsumsi dalam Jumlah Banyak, 4 Asupan Berikut Tak Bikin Gemuk

2. Menghalangi

Komentar