alexametrics

Memilih Warna Sesuai dengan Elemen Fengsui yang Dibutuhkan Rumah

Vania Rossa
Memilih Warna Sesuai dengan Elemen Fengsui yang Dibutuhkan Rumah
Ilustrasi Memilih Warna Sesuai dengan Elemen Fengsui. (Rachel Claire/Pexels.com)

Warna dipercaya sebagai salah satu elemen fengsui yang membawa pengaruh cukup besar pada rumah.

Suara.com - Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan ketika membangun rumah adalah pemilihan warna. Hal ini dikarenakan warna dipercaya sebagai salah satu elemen yang membawa pengaruh cukup besar, dan membawa pengaruh terhadap aliran energi dalam rumah menurut ilmu fengsui.

Pemilihan warna juga didasarkan pada keseimbangan elemen warna yang dominan dengan elemen warna pelengkap. Dikutip dari Lamudi, berikut warna-warna yang bisa Anda pilih untuk rumah, beserta dengan penjelasannya.

1. Kuning
Warna kuning termasuk dalam elemen tanah, dan melambangkan spiritual, kebahagiaan, serta keceriaan. Para praktisi fengsui percaya bahwa warna kuning dapat memberikan energi positif dan menumbuhkan kreativitas. Bahkan, tak sedikit yang meyakini warna ini sangat cocok untuk terapi kesehatan, terutama bagi orang yang selalu bermasalah dengan pencernaan.

2. Hijau
Warna hijau mengandung unsur elemen kayu, yang artinya dapat menciptakan energi pemicu semangat. Secara tidak langsung, Anda seperti terpicu untuk lebih aktif dan produktif. Tidak heran banyak ahli fengsui yang merekomendasikan warna ini sebagai warna utama untuk bangunan perkantoran dan ruang belajar.

Baca Juga: 6 Potret Rumah Member BTS, Ada yang Pilih Jadi Tetangga

Jika Anda seorang penyuka warna hijau, Anda juga bisa mengombinasikan warna hijau dengan biru untuk kamar tidur. Kombinasi kedua warna ini sangat baik karena memiliki dua unsur penting, yaitu kayu dan air.

3. Putih
Putih diidentikkan dengan kesucian, kehangatan, dan kemurnian. Putih sangat cocok digunakan jika Anda ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian di rumah. Biasanya warna ini digunakan pada ruang keluarga, ruang makan, atau kamar tidur utama. Warna putih juga memberikan kesan yang luas pada sebuah ruangan.

4. Hitam dan biru muda
Kedua warna ini memiliki unsur energi air yang besar, bersifat menenangkan, serta dapat meningkatkan daya imajinasi Anda. Itu sebabnya, warna ini sangat cocok untuk Anda yang dianggap kurang kreatif dalam bekerja. Kombinasi warna ini juga dapat membuat Anda rileks dan meningkatkan konsentrasi.

Selain itu, kedua warna ini juga cocok digunakan pada ruangan yoga atau meditasi, dan tempat peribadatan. Sehingga energi air yang dibawa secara tidak langsung oleh kombinasi kedua warna ini bisa menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kesehatan psikis serta fisik. Kombinasi biru dengan ungu juga bisa menjadi pilihan Anda, karena warna ini mengandung energi air. (Carissa)

Baca Juga: 7 Potret Rumah Mewah Amitabh Bachchan di Mumbai, Selalu Ramai Tiap Minggu Sore

Komentar