alexametrics

Tak Hanya Belanja, Beli Hijab yang Satu Ini Bisa Sekalian Sedekah

Bimo Aria Fundrika
Tak Hanya Belanja, Beli Hijab yang Satu Ini Bisa Sekalian Sedekah
Ilustrasi hijab. (Dok: Instagram/maula.hijab)

Sebesar 2,5 persen dari keuntungan Maula Hijab disalurkan kepada fakir miskin.

Suara.com - Belakangan, hijab dan modest fashion makin banyak diminati oleh perempuan Indonesia. Maka tidak heran jka makin banyak produsen hijab dan busana muslim terus bermunculan.

Terlebih dengan kemudahan teknologi, kini banyak orang yang akhirnya menjual hijab secara online, dan juga diburu oleh para pembeli. Mereka beralasan bahwa lebih praktis belanja lewat online.

Di era industri 4.0 saat ini, online shop pun menjadi pilihan tempat untuk berbelanja hijab dan perlengkapan busana muslim lainnya. Orang-orang kini menyukai berbelanja di online shop karena dianggap lebih praktis.

Berbagai online shop dari brand lokal menyediakan hijab dan perlengkapan busana muslim dengan pilihan model, bahan, dan warna yang sangat beragam. Salah satunya ialah Maula Hijab, sebuah brand lokal yang menyediakan hijab dan busana muslim dengan beragam pilihan model, bahan, dan warna.

Baca Juga: Rara Nawangsih Pakai Wig Buat Ganti HIjab di Ikatan Cinta, Penonton Penasaran

Ilustrasi hijab. (Dok: Instagram/maula.hijab)
Ilustrasi hijab. (Dok: Instagram/maula.hijab)

Maula Hijab didirikan pada tahun 2017 oleh pasangan suami-istri Burhan Alfironi Muktamar, dan Atiatul Maula. Dalam keterangannya, Burhan menjelaskan bahwa setiap produknya merupakan produksi sendiri dengan penjualan yang berfokus di ranah online melalui marketplace.

“Nama ‘Maula Hijab’ sendiri diambil dari nama istri saya. Selain melakukan produksi sendiri, kami juga mengangkat konsep sociopreneurship dengan memberdayakan warga sekitar, yakni ibu-ibu penjahit, untuk membantu proses produksi," kata dia dalam keterangannya.

Di samping bisnisnya bersama sang istri, Burhan juga bekerja sebagai dosen di salah satu universitas di Yogyakarta. Dari bisnisnya ini, Burhan dan Maula tidak hanya memperoleh keuntungan pribadi, tetapi juga membantu warga sekitarnya dengan memberikan lapangan pekerjaan untuk mereka serta memberikan sebagian keuntungan penjualannya kepada fakir miskin.

“Sebesar 2,5 persen dari keuntungan Maula Hijab disalurkan kepada fakir miskin. Maka dari itu, para konsumen yang berbelanja di sini pun ikut serta dalam membantu bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan," kata dia.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya memiliki beberapa produk unggulan yang saat ini menjadi favorit para konsumennya, di antaranya ialah pasmina plisket, kerudung segi empat, dan kerudung instan.

Baca Juga: Cewek Ngaku Wajahnya Mirip Prilly Latuconsina Versi Hijab, Videonya Bikin Naik Darah

Sementara itu, Maula juga menjelaskan bahwa kerudung instan juga menjadi favorit karena pemakaiannya yang praktis tetapi tetap stylish dengan berbagai pilihan model. Kerudung instan ini sangat cocok bagi para perempuan muslim yang ingin tampil stylish tetapi tidak punya banyak waktu untuk membentuk model hijab yang diinginkan.

Komentar