alexametrics

Naik Gunung, Outfit Pendaki Ini Jadi Perbincangan karena Kelewat Mahal

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Naik Gunung, Outfit Pendaki Ini Jadi Perbincangan karena Kelewat Mahal
Ilustrasi pendaki gunung. (Pixabay/Free-Photos)

Kelihatannya biasa saja, total harga outfit pendaki ini menyentuh angka fantastis.

Suara.com - Baru-baru ini seorang pendaki perempuan menjadi perbincangan di media sosial karena outfit yang dipakainya ketika naik gunung kelewat mahal. Ia adalah Furky R Syahroni.

Semuanya berawal dari unggahan YouTube komika yang hobi naik gunung, Dzawin Nur, pada Minggu (20/9/2021). Ia sengaja membongkar outfit Furky dalam video tersebut.

Setelah dibujuk oleh Dzawin, Furky mau mengungkap harga setiap barang yang dipakai olehnya saat mendaki gunung kala itu. Mulai dari sepatu, baju, celana, hingga kacamata.

Furky ternyata memakai sepatu dari merek Salomon yang harganya mencapai Rp3,9 juta. Kemudian, ia mengenakan celana Fjallraven seharga Rp2,7 juta dan baju Rp150 ribu.

Baca Juga: 4 Koleksi Tas Kahiyang Ayu, Mewahnya Nggak Kaleng-kaleng!

Tas yang dipakai Furky juga tidak kalah mahal. Ia memakai tas ransel dari merek backpack ternama asal California, Osprey, yang harganya menyentuh angka Rp1,6 juta.

Outfit pendaki Furky viral karena kelewat mahal. (YouTube/Dzawin Nur)
Outfit pendaki Furky viral karena kelewat mahal. (YouTube/Dzawin Nur)

Furky juga melengkapi penampilannya dengan memakai jam tangan G-SHOCK seharga Rp4 juta serta kacamata senilai Rp1,2 juta. Ia memilih kacamata keluaran merek eyewear asal Prancis, Julbo.

Selain itu, Furky diketahui membawa dua kamera yang harganya Rp18 juta. Jadi jika dijumlahkan, harga semua outfit dan barang yang dipakai Furky saat mendaki adalah Rp31,6 juta atau nyaris Rp32 juta.

Fakta tersebut lantas menarik perhatian banyak warganet usai dibagikan ulang oleh akun TikTok @ndereklangkung_. Mereka ramai memberikan berbagai komentar di unggahan tersebut.

"Rp32 juta belum tenda dkk (emoji syok)," kata seorang warganet.

Baca Juga: Outfit Lesti Kejora saat Dinner Bareng Bos Batu Bara, Simpel tapi Harganya Rp 87 Juta

"Parah sih gokil banget yang jalan-jalan di mall kalah," celetuk yang lain.

"Gue yang celana 700K udah berasa sultan banget (emoji menangis)," tutur lainnya.

Outfit pendaki yang viral karena kelewat mahal. (TikTok/@ndereklangkung_)
Outfit pendaki yang viral karena kelewat mahal. (TikTok/@ndereklangkung_)

"Dompetku hanya diam," komentar yang lain.

"Sederhana namun berkelas," tambah warganet lagi.

"Sedikit sharing aja ini mah. Kenapa rata-rata peralatan naik gunung lebih mahal karena memang setiap produknya didesign khusus untuk zona extrem," tegas lainnya.

Setelah video ini viral, Furky membuat unggahan Instagram untuk membahas soal outfit saat mendaki. Ia mengatakan bahwa setiap pendaki punya pertimbangan sendiri dalam memilih outfit.

"Banyak pendaki-pendaki kawakan dan expert yang outfitnya lebih mencengangkan harganya. Banyak juga pendaki-pendaki berskill tinggi yang outfitnya nggak mahal tapi tetap mumpuni untuk dipakai berkegiatan di alam," jelas Furky dalam unggahan Instagram, Rabu (22/9/2021).

"Preferensi orang beda-beda. Mulai dari gaya ngebudgetinnya, tujuan ke gunungnya, durasinya, spek gearnya, dan faktor-faktor lainnya. Yang penting dan paling mendasar adalah tetap safety.. dan diperhitungkan," kata dia lagi.

Komentar