alexametrics

Merche.id Rilis Koleksi The Love Series, Edisi Khusus Dukung Penyintas Kanker Payudara

Risna Halidi
Merche.id Rilis Koleksi The Love Series, Edisi Khusus Dukung Penyintas Kanker Payudara
Merche.id Rilis Koleksi The Love Series (Dok. Merche.id)

Brand fesyen merche.id ikut berpartisipasi dalam memberikan penyuluhan kepada perempuan baik penyintas kanker atau bukan lewat produk bertajuk The Love Series

Suara.com - Data dari Yayasan Kanker Payudara Indonesa (YKPI) menunjukan bagaimana kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi perempuan, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Jumlah penderita kanker payudara di dunia pada tahun 2020 tercatat mencapai 19,3 juta kasus terkonfirmasi, dengan angka kematian mencapai 10 juta jiwa.

Angka ini meningkat dibanding tahun 2018 yang mencatat ada 18,1 juta atau 30.9 persen kasus dengan jumlah kematian mencapai 9,6 juta jiwa.

Khusus di Indonesia, YKPI 2020 menyebut estimasi kasus kanker menunjukan bahwa kanker payudara menempati peringkat pertama. Sedangkan untuk angka kematian, kanker payudara berada di peringkat kedua setelah kanker paru.

Baca Juga: Kendalikan Stres Upaya Cegah Kanker Payudara

Berangkat dari hal tersebut, brand fesyen merche.id ikut berpartisipasi dalam memberikan penyuluhan kepada perempuan baik penyintas kanker atau bukan lewat produk bertajuk “The Love Series” sebagai bentuk perhatian produk fesyen ini kepada penyintas kanker.

"Nantinya hasil dari penjualan produk The Love Series ini akan didonasikan kepada YKPI untuk mendukung program penanggulangan dan penyuluhan kanker payudara di Indonesia," ucap Camelia E. Bianca selaku Brand Manager merche.id dikutip dari siaran pers yang dibagikan baru-baru ini.

Menurut Camelia, pihaknya menggandeng Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) untuk menyalurkan donasi hasil penjualan kepada para penyintas.

Selain itu, kata Camelia apa yang dilakukan pihaknya ini sudah sejalan dengan program perusahaannya yaitu “Woman Empowering Woman”.

YKPI Bersama merche.id mendampingi cancer surviver maupun perempuan-perempuan Indonesia untuk tetap waspada.

Baca Juga: Penyakit Kanker Juga Bisa Berpengaruh Pada Kesehatan Mental, Kenapa?

Rani Nur Firdausi seorang surviver mengakui dengan adanya program dari merche.id ini bisa membantu para surviver seperti darinya untuk menjalani pengobatan.

Komentar