alexametrics

7 Weton Pria Idaman berdasarkan Penanggalan Kalender Jawa

Rifan Aditya
7 Weton Pria Idaman berdasarkan Penanggalan Kalender Jawa
7 Weton Pria Idaman berdasarkan Penanggalan Kalender Jawa - Ilustrasi Pacaran (pixabay)

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang 7 weton pria idaman menurut perhitungan kalender Jawa, mari simak!

Suara.com - Mungkin bagi sebagian anda sudah tidak asing lagi dengan istilah weton, yang kerap dipakai menentukan seberapa cocok pasangan Anda. Lalu apa saja weton pria idaman menurut Budaya Jawa?

Di dalam budaya Jawa sendiri perhitungan weton banyak sekali digunakan dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari memilih jodoh sampai menentukan tanggal pernikahan. Sehingga umum jika para wanita Jawa mencari weton pria idaman. 

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang 7 weton pria idaman menurut perhitungan kalender Jawa, mari simak!

7 Weton Pria Idaman

Baca Juga: 4 Weton Pria Mudah Selingkuh, Apakah Kamu Termasuk?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa penggunaan weton masih sangat erat sekali dengan budaya Jawa, salah satunya adalah untuk menentukan jodoh. Sebelum kita lebih jauh membahas tentang 7 weton pria idaman, kita akan sedikit mengupas apa yang dimaksud dengan weton secara singkat.

Weton adalah sebuah perhitungan yang didapatkan dari gabungan hari pada kalender masehi dan pasaran dalam penanggalan Jawa. Secara total menurut Primbon Jawa terdapat 35 weton, berikut adalah 7 weton pria idaman yang dimasukkan dalam kategori pria setia.

1.       Minggu Legi

Secara karakteristik pria yang lahir pada minggu legi cenderung memiliki sifat cuek dan tak acuh pada hal—hal sekitarnya. Namun menariknya pria yang lahir pada hari ini justru sangat perhatian kepada pasangannya.

Nah, sifat cuek dan bodo amat tersebutlah yang membuatnya tidak tertarik pada hal-hal lain termasuk wanita. Artinya ia akan lebih setia kepada pasangannya.

Baca Juga: 5 Weton Wanita Pemarah dan Pemalas, Salah Satunya Senin Wage

2.       Minggu Pahing

Komentar