alexametrics

Uji Nyali ke Rumah Hantu, Remaja Ini Meninggal Kena Serangan Jantung

Bimo Aria Fundrika
Uji Nyali ke Rumah Hantu, Remaja Ini Meninggal Kena Serangan Jantung
Ilustrasi Rumah Hantu (Pixabay/ArtTower)

Muhammad Suhairil, 16 tahun, sedang berlibur dengan keluarga temannya ketika mereka memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata seram yang terkenal di Bentong, Pahang.

Suara.com - Seorang remaja Malaysia telah meninggal setelah menderita serangan jantung saat mengunjungi rumah hantu dengan seorang teman pada 1 Desember.

Muhammad Suhairil, 16 tahun, sedang berlibur dengan keluarga temannya ketika mereka memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata seram yang terkenal di Bentong, Pahang.

Dikutip dari New York Post, kunjungan mereka ke selatan setelah anak muda itu dilaporkan jatuh dan kehilangan kesadaran setelah "terkejut" oleh salah satu atraksi "hantu".

Sebuah video yang mengganggu, yang direkam oleh seorang pengamat dan diposting ke Facebook, menunjukkan para pengamat mencoba untuk menghidupkan kembali Suhairil yang tidak responsif tetapi tidak berhasil.

Baca Juga: Waspadai Gejala Serangan Jantung Ringan, dari Sendawa hingga Mulas!

Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)
Ilustrasi serangan jantung. (Shutterstock)

Dia kemudian dibawa keluar oleh keluarga dan videografer, dan menghubungi layanan darurat. Namun, mereka tidak dapat membantu bocah malang itu, yang meninggal tak lama kemudian.

Polisi setempat mengklasifikasikan insiden itu sebagai kematian mendadak, meskipun otopsi berikutnya mengungkapkan bahwa Suhairil memiliki jantung berlubang, kondisi kardiovaskular yang jarang namun berpotensi mematikan.

Masih belum jelas apakah keluarga remaja itu mengetahui penyakitnya.

Penyebab pasti kematian masih belum jelas, namun remaja tersebut mungkin menderita komplikasi kardiomiopati Takotsubo — sering disebut sebagai “sindrom patah hati” — di mana otot jantung melemah karena stres emosional atau fisik.

Meskipun biasanya hanya sementara, ketakutan yang tiba-tiba dapat menyebabkan serangan jantung dalam hal ini karena masalah jantung yang mendasari Suhairil.

Baca Juga: Studi: Mulai Tidur Jam 10 hingga 11 Malam Menjaga Kesehatan Jantung dalam Jangka Panjang

"Pada orang dengan faktor risiko yang sudah ada sebelumnya atau penyakit kardiovaskular yang sudah ada sebelumnya, Anda ingin mengurangi lingkungan di mana Anda mungkin tiba-tiba stres seperti ini," kata ahli jantung Dr. Mark Estes dari University of Pittsburgh Medical Center kepada Daily Mail.

Komentar