alexametrics

Dokter RS Harapan Kita Klarifikasi Isu Lulung Dibuat Koma Usai Serangan Jantung

Siswanto | Ria Rizki Nirmala Sari
Dokter RS Harapan Kita Klarifikasi Isu Lulung Dibuat Koma Usai Serangan Jantung
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio saat menjenguk politikus PPP, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang tengah dirawat di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, Jumat (3/12/2021). [dok]

Kabar disampaikan oleh kolega Lulung, anggota DPRD Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional Guruh Tirta Lunggana.

Suara.com - Politikus Abraham Lunggana alias Lulung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, karena serangan jantung. Kondisinya membaik setelah mendapatkan perawatan medis. Kabar ini sekaligus menepis isu yang beredar yang menyebutkan kondisi Lulung memburuk terus.

Kabar disampaikan oleh kolega Lulung, anggota DPRD Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional Guruh Tirta Lunggana.

"Bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Sampai siang ini, Lulung masih dirawat dokter RS Harapan Kita.

Baca Juga: Profil Haji Lulung, Karier Politik dan Bisnis yang Menggurita

Guruh memastikan kondisi Lulung terus membaik. "Haji Lulung masih harus istirahat penuh dan belum bisa diganggu agar proses pemulihan berjalan lancar," kata Guruh.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita Isman Firdaus mengklarifikasi isu yang beredar di media sosial bahwa Lulung sengaja dibikin koma setelah mengalami serangan jantung.

"Bukan obat koma, tapi penenang supaya lebih nyaman beliaunya," kata Isman.

Lulung masuk RS pada 24 November 2021 dengan keluhan sesak di dada.

"Kondisinya memang datang dengan keluhan tidak nyaman, sesak di dada, karena ya serangan jantung, dan kemudian tetap kita rawat dan mengalami perburukan," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Kritis dan Tak Sadarkan Diri, Haji Lulung Mulai Siuman

Guruh menambahkan, "Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib dan rekan-rekan semua Alhamdulillahirabbilalamin, kondisi beliau berangsur pulih." 

Komentar