facebook

Sajikan Warisan Lokal yang Unik, Starbucks Buka Coffee Experience Center

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Sajikan Warisan Lokal yang Unik, Starbucks Buka Coffee Experience Center
Coffee Experience Center. (Starbucks)

Pelanggan dapat melihat bagaimana kopi disangrai hingga menghasilkan kualitas terbaik, dan berinteraksi dengan karyawan yang mengoperasikan alat penyangraian.

Suara.com - Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Memiliki kekayaan kopi dengan profil dan keunikan yang beragam, membuat kopi Indonesia juga dicintai di seluruh dunia.

Untuk mengenalkan hal tersebut ke lebih banyak pecinta kopi di Indonesia, Starbucks baru saja membuka Dewata Coffee Experience Center, pada Jumat (24/1/2022).

Terletak di dalam kompleks Starbucks Dewata, Coffee Experience Center ini merupakan tambahan fasilitas terbaru dalam serangkaian pengalaman interaktif yang merayakan perjalanan seed-to-cup, menyatukan sumber kopi, penyangraian, penyeduhan, dan penyajian untuk dijelajahi pelanggan di satu tempat.

Coffee Experience Center. (Starbucks)
Coffee Experience Center. (Starbucks)

Coffee Experience Center memiliki area seluas lebih dari 140 meter persegi (sekitar 1.500 kaki persegi) dengan desain yang terinspirasi oleh kekayaan warna tembaga dan keranjang Besek tradisional Bali, dibuat dengan bahan yang sama dengan Dewata Coffee Sanctuary, termasuk bata terakota dan lantai teraso.

Baca Juga: Ngaku Pecinta Kopi, Isyana Sarasvati Tak Bisa Lepas dari Kopi Setiap Hari Sejak Kuliah

Para pelanggan yang mengunjungi Coffee Experience Center dapat melihat bagaimana kopi disangrai hingga menghasilkan kualitas terbaik, berinteraksi dengan partner (sebutan untuk karyawan) yang mengoperasikan alat penyanggraian, dan menjelajahi kopi melalui aktifitas interaktif yang diselenggarakan di tempat.

“Tahun ini menandai 20 tahun kehadiran ritel Starbucks di Indonesia. Kami sangat bangga, bahwa kami membuat tonggak sejarah dengan membuka Dewata Coffee Experience Centre, menyajikan berbagai kopi Starbucks, semua kopi yang ditanam, bersumber, dan disangrai secara local, eksklusif hanya di Indonesia, dimulai dengan kopi dari wilayah Aceh," kata Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia dalam pembukaan beberapa waktu lalu.

Dimulai dengan kopi dari wilayah Aceh, Dewata Coffee Experience Center, kata dia, dapat memperkuat kepemimpinan dan semangat Starbucks terhadap kopi, serta selalu berkomitmen terhadap kekayaan dan budaya kopi Indonesia.

Liryawati menambahkan, sejalan dengan misi global Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan, Dewata Coffee Experience Center juga merupakan destinasi kopi yang mendalam, dirancang untuk merayakan hubungan antara pelanggan, komunitas, dan petani kopi kami yang merupakan bagian terpenting dalam penyajian kopi di Starbucks.

Pihaknya percaya bahwa dengan memperhatikan dedikasi, kepedulian dan keterlibatan dalam pembuatan kopi, akan semakin lebih menghargai dan memastikan masa depannya.

Baca Juga: Tiga Menteri Jokowi Datangi PDIP, Bahas Kopi Indonesia Bisa Jadi Nomor Satu Dunia

"Kami pun ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk mendukung petani kopi di Indonesia dengan mempererat kerja sama dengan Farmer Support Center untuk memastikan keberlanjutan masa depan kopi untuk semua," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar