facebook

Traveling Cara Baru, Yuk Jelajah Tempat Wisata Sesuai Mood Lewat Rekomendasi dari Tlusure!

Risna Halidi | Lilis Varwati
Traveling Cara Baru, Yuk Jelajah Tempat Wisata Sesuai Mood Lewat Rekomendasi dari Tlusure!
Ilustrasi dunia wisata Indonesia. (pixabay.com)

Pemanfaatan teknologi dianggap dapat mempermudah traveler agar bisa mencari lokasi wisata yang aman serta nyaman.

Suara.com - Faktor keamanan dan kenyamanan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk liburan di tengah wabah Covid-19. Untuk itu, pemanfaatan teknologi dianggap dapat mempermudah traveler agar bisa mencari lokasi wisata yang aman serta nyaman.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno juga mengatakan bagaimana tren wisata selama pandemi Covid-19 sudah berubah.

"Perilaku konsumsi masyarakat Indonesia bergerak menuju sektor yang low touch. Di mana konsumsi digital kita sudah mencapai 21 juta, ini merupakan pola berwisata baru," kata Sandi saat hadir dalam peluncuran aplikasi Tlusure secara virtual, Rabu (26/1/2022).

Sandi menyampaikan, Kemenparekraf menyambut baik hadirnya beragam platform pariwisata dan ekonomi kreatif seperti Tlusure. Selain bisa menjadi medium promosi pariwisata di Indonesia, platform tersebut juga diharapkan dapat membantu wisatawan untuk mencari lokasi wisata yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Ngotot MotoGP Mandalika 2022 Tetap Berlangsung

Traveling Cara Baru, Jelajah Tempat Wisata Sesuai Mood Lewat Rekomendasi dari Tlusure (Dok. Tlusure)
Traveling Cara Baru, Jelajah Tempat Wisata Sesuai Mood Lewat Rekomendasi dari Tlusure (Dok. Tlusure)

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Sandi menyebut traveler di Indonesia masih akan didominasi oleh wisatawan Nusantara atau lokal. Ia pun berharap dengan adanya Tlusure bisa mempermudah kegiatan masyarakat dalam berwisata.

"Aplikasi ini harus bisa jadi penasihat bagi wisatawan nusantara agar bisa berwisata dengan aman dan nyaman. Semoga Tlusure juga bisa menyajikan berbagai lokasi wisata unggulan dan mempromosikan di Indonesia saja," tutur Sandi.

Jaminan wisata aman dan nyaman dari Tlusure itu dipastikan melalui tools pembagian zona lokasi dan kondisi destinasi wisata yang direkomendasikan kepada traveler.

Co Founder dan CEO Tlusure Sandy Tantra mengatakan, rekomendasi tempat wisata bahkan bisa disesuaikan dengan mood atau suasana hati dan kepribadian pengguna.

"Jadi nanti ada semacam kuis dulu yang harus dijawab," kata Sandy.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Balikpapan Lengkap dengan Denah Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ia memastikan bahwa setiap lokasi wisata yang terdaftar di Tlusure sudah memenuhi standar protokol kesehatan juga memiliki sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. Lokasi wisata yang terdaftar sudah mencakup di seluruh wilayah Indonesia hingga area kepulauan.

Lantaran menjadi aplikasi berbasis teknologi yang bergerak pada sektor wisata dan ekonomi kreatif, Sandy menambahkan kalau Tlusure juga memberikan layanan informasi mengenai destinasi, kegiatan, atraksi, dan tujuan wisata yang bisa dikunjungi dengan aman dan nyaman.

"Kita juga akan kenalkan daerah wisata yang belum terkenal. Kita ingin mendukung program pemerintah dengan juga menampilkan lima destinasi utama dan desa wisata juga nanti akan dimunculkan," ujarnya.

Aplikasi Tlusure saat ini sudah bisa didapatkan secara gratis dengan diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar