facebook

Sebut Penguin Menggemaskan dan Halal, Cuitan Mantan Menteri Agama Malaysia Ini Bikin Publik Syok

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Sebut Penguin Menggemaskan dan Halal, Cuitan Mantan Menteri Agama Malaysia Ini Bikin Publik Syok
Ilustrasi penguin. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Penguin memang menggemaskan, tapi warganet mendadak heboh karena t ak pernah membayangkan bahwa hewan lucu itu boleh dikonsumsi sebagai bahan makanan.

Suara.com - Penguin menjadi salah satu hewan menggemaskan, namun pernahkah Anda berpikir untuk menyantapnya? Mendengar soal menyantap daging penguin, tentu terasa tak lazim bagi banyak orang.

Seorang warganet sempat bertanya melalui akun Twitter @maktabahab. Ia bertanya soal kehalalan daging penguin.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh. Apakah hukum memakan daging penguin? Terima kasih," tulis warganet tersebut pada cuitannya.

Rupanya cuitan ini ditanggapi oleh Zulkifli Mohamad Al-Bakri, seorang ulama yang sempat menjabat sebagai Menteri Agama di Malaysia. Secara mengejutkan, ia mengungkapkan bahwa penguin halal untuk dimakan.

Baca Juga: Viral Tampilan Kulit Ayam Mirip Babi Guling Bikin Warganet Girang, Akhirnya Bisa Tes Kriuk Versi Halal

"Comel (menggemaskan) dan halal," tulisnya di awal cuitannya melalui akun Twitter @drzul_albakri. Hal ini membuat sejumlah warganet syok karena tak pernah terbayang untuk mengkonsumsi daging penguin sebelumnya.

Penguin hewan menggemaskan dan halal (Twitter @drzul_albakri)
Penguin hewan menggemaskan dan halal (Twitter @drzul_albakri)

Meski demikian, pada cuitan yang sama Zulkifli Mohamad Al-Bakri juga mengingatkan bahwa ada spesies penguin yang hampir punah. Jadi secara tak langsung, ia mengungkapkan untuk tidak menyantap penguin meski itu halal.

"Namun ada sebagian spesiesnya seperti Emperor Pengion sedang terancam (punah). Bersama kita lindunginya," lanjutnya pada cuitan tersebut sembari mengutip pertanyaan yang diajukan.

Cuitan ini rupanya menarik perhatian banyak warganet yang terkejut. Beragam komentar pun dilontarkan atas cuitan soal penguin yang menggemaskan dan halal.

"Siapa sih yang kepikiran buat makan penguin?" komentar seorang warganet.

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Subuh, Salah Satu Waktu Paling Mujarab untuk Meminta Sesuatu ke Allah, Melimpah Rezeki

Warganet lain ikut berkomentar. "Dari dulu sama sekali nggak pernah kepikiran soal penguin halal atau nggak. Terima kasih yang udah bertanya," ujar warganet ini.

"Kaget banget baca 'comel dan halal' wkwk. Meski halal, tetap aja nggak kebayang buat makan penguin," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (26/1/2022), cuitan ini sudah disukai oleh lebih dari 11 ribu akun di Twitter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar