facebook

6 Menu Sarapan Dwayne Johnson The Rock untuk Pertahankan Tubuh Atletis: Ada Steak Sirloin!

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
6 Menu Sarapan Dwayne Johnson The Rock untuk Pertahankan Tubuh Atletis: Ada Steak Sirloin!
Dwayne "The Rock" Johnson. (Shutterstock)

Menu makan ini ia bagikan dalam salah satu postingan di Instagram pribadinya pada 14 Maret 2021 lalu.

Suara.com - Siapa yang tidak kenal dengan Dwayne Johnson atau yang lebih akrab disapa The Rock? Ia adalah seorang aktor yang memiliki tubuh atletis karena pernah berprofesi sebagai pegulat profesional Amerika.

Untuk menjaga bentuk tubuh berototnya, ia ternyata memiliki menu khusus sarapan sebelum melakukan berolahraga atau latihan, yaitu makanan tinggi protein seperti steak di pagi hari.

Menu makan ini ia bagikan dalam salah satu postingan di Instagram pribadinya pada 14 Maret 2021 lalu. Ia mengungkap, untuk mempertahankan fisik dan massa otot, ia harus mengonsumsi minimal 6.000 kalori per hari, sehingga saat ia latihan dan berolahraga bisa dilakukan lebih intens.

Berikut ini daftar sarapan Dwayne The Rock Johnson untuk mempertahankan otot tubuh atletisnya mengutip Insider, Rabu (23/3/2022) sebagai berikut:

Baca Juga: Apa Itu Diet Telur? Berikut Penjelasan dan Cara Mengatur Jadwal Makannya yang Patut Dicoba

  1. Steak sirloin
  2. Putih telur
  3. Havermut
  4. Pepaya
  5. Muffin Inggris dengan selai kacang dan jeli
  6. Minuman olahraga berprotein tinggi.

Selain itu dalam pola makan tersebut ia juga menambahkan karbohidrat, lemak dan gula agar latihan olahraganya lebih maksimal.

Apa yang dilakukan Dwayne The Rock juga mendapat dukungan Profesor Ilmu Nutrisi dari University of Connecticut, Nancy Rodriguez yang mengatakan bahwa makanan berprotein sebelum olahraga bisa membangun dan membentuk otot.

Tidak hanya itu makanan tinggi protein juga ampuh membantu tubuh memulihkan diri setelah berolahraga.

Komentar