facebook

Ramah Lingkungan, Sepatu Kets Ini Dibuat dari Kertas Origami yang Didaur Ulang

Vania Rossa
Ramah Lingkungan, Sepatu Kets Ini Dibuat dari Kertas Origami yang Didaur Ulang
Sepatu Kets Ini Dibuat dari Kertas Origami yang Didaur Ulang. (Spingle)

Hanya ada 500 pasang sepatu kets yang dijual untuk umum.

Suara.com - Buat kamu pecinta sepatu kets, Jepang adalah surganya. Tak hanya akan menemukan beragam sepatu kets edisi terbatas dari brand premium seperti Nike dan Adidas, di sini kamu juga akan menemukan sepatu kets unik yang dirilis khusus oleh brand lokal.

Salah satunya adalah sepatu kets yang baru saja dirilis oleh perusahaan sepatu yang berbasis di Hiroshima, Spingle. Berkolaborasi khusus dengan Camino, produsen bahan ramah lingkungan, Spingle memperkenalkan sepatu kets edisi terbatas, Spingle Move SPM-1005.

Dilansir dari Timeout, sepatu kets ini dibuat menggunakan kain kanvas yang terbuat dari kertas origami daur ulang yang dikumpulkan di Hiroshima.

Setiap tahun, sekitar 10 juta burung bangau kertas disumbangkan ke Hiroshima dari seluruh dunia sebagai simbol harapan perdamaian. Melalui Proyek Camino’s Ongaeshi, kertas origami ini didaur ulang menjadi benang yang dapat digunakan dalam berbagai produk.

Baca Juga: Balenciaga Luncurkan Sepatu Kets Kotor dan Rusak Seharga Rp 26 Jutaan, Warganet Meradang

Butuh waktu sekitar satu tahun bagi Shinohara Textiles untuk membuat kanvas unik ini dari benang daur ulang.

Sol bagian dalam sepatu memiliki motif burung bangau kertas warna-warni sebagai simbol asal-muasal bahan sepatu tersebut.

Bagian tali sepatu dibuat dari kapas dan rami alami. Bagian dalam sepatu juga dilengkapi lapisan Cool Maxim yang memiliki sifat antibakteri dan deodoran.

Sepatu kets ediri terbatas ini dijual seharga 18.700 Yen atau sekitar Rp2,1 juta, dan bisa dibeli melalui toko online Spingle.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Ini 3 Kelebihan dan Kekurangan dari Kegiatan Daur Ulang!

Komentar