facebook

5 Manfaat Beras untuk Perawatan Kulit: Cegah Penuaan Hingga Bikin Kulit Bebas Stres

M. Reza Sulaiman
5 Manfaat Beras untuk Perawatan Kulit: Cegah Penuaan Hingga Bikin Kulit Bebas Stres
Ilustrasi beras. (Shutterstock)

Siapa sangka, beras yang selama ini ditanak untuk jadi makanan ternyata menyimpan manfaat untuk perawatan kulit.

Suara.com - Siapa sangka, beras yang selama ini ditanak untuk jadi makanan ternyata menyimpan manfaat untuk perawatan kulit.

Mengutip ANTARA, manfaat beras untuk perawatan kulit tengah digandrungi oleh perempuan Korea Selatan, demi mendapatkan glass skin alias kulit yang putih, bening, dan tampak sehat.

Dari sekian banyak kandungan dalam produk perawatan kulit Korea Selatan, beras merupakan komponen terpenting dan dipercaya sebagai salah satu elemen kecantikan yang telah lama digunakan untuk produk kecantikan di Asia. Sejumlah produk perawatan kulit ternama kini juga menggunakan beras, bahkan air beras, sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit mereka.

Sejak jaman dahulu kala beras dan air beras sangat populer digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit karena dianggap ampuh untuk menjaga kesehatan kulit, ditambah beras merupakan bahan pangan pokok masyarakat Asia sehingga sangat mudah untuk didapat.

Baca Juga: 5 Cara agar Pipi Tampak Chubby dan Segar

Berikut ini adalah manfaat beras untuk perawatan kulit:

1. Menenangkan kulit

Air beras sangat cocok untuk menenangkan kulit sensitif. Sejumlah penelitian terbaru menyebutkan bahwa air beras memiliki kandungan yang mampu menenangkan jerawat, kulit yang teriritasi, dan peradangan kulit lainnya. Pada intinya air beras diklaim cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

2. Mengontrol pori-pori

Jika Anda memiliki pori-pori yang besar, air beras bisa menjadi toner yang sangat baik. Air beras memiliki kandungan yang dapat membantu dalam pembersihan pori-pori dan pengaturan produksi sebum pada kulit, menghasilkan pori-pori yang lebih samar dan bersih.

Baca Juga: Tidak Semua Tips Perawatan Kulit di TikTok Benar dan Ampuh, Begini Kata Dokter

3. Mencerahkan kulit

Komentar