Ki Joko Bodo Bangun Candi untuk Keluarga, Ternyata Begini Suasana di Dalam Istana Wong Sintinx

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Ki Joko Bodo Bangun Candi untuk Keluarga, Ternyata Begini Suasana di Dalam Istana Wong Sintinx
Suasana di rumah duka Paranormal Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suasana di dalam bangunan Istana Wong Sintinx milik Ki Joko Bodo sukses membuat banyak orang penasaran.

Suara.com - Ki Joko Bodo meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022). Pria yang dikenal sebagai paranormal ini diketahui memiliki rumah megah dengan bentuk yang unik semasa hidupnya.

Rumah tersebut bahkan memiliki nama tersendiri yakni Istana Wong Sintinx (Istana Orang Gila). Rumah tersebut memiliki bangunan berupa candi yang megah di dalamnya.

Sang anak, Ayda Prasasti atau yang akrab disapa Sasti menunjukkan suasana di dalam candi di Istana Wong Sintinx. Hal itu ia bagikan melalui akun TikTok sasfly.

Dalam video berdurasi 15 detik, Sasti menunjukkan bagian dalam candi yang ada di halaman rumahnya. Candi tersebut hanya berjarak 5 langkah dari rumah yang ia tinggali.

Baca Juga: Hati-hati Ditilang, Polres Kebumen Gelar Penertiban Lalu Lintas 14 Hari ke 2023.

Ia lalu masuk ke sisi kiri dari candi utama. Terlihat sebuah kolam yang dulunya difungsikan sebagai kolam renang, sekarang difungsikan menjadi kolam ikan.

Sandi utama yang sangat tinggi itu membuat pemandangan di sekitar rumah terlihat apik. Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet dan mengundang beragam komentar.

"Dulu gue pernah tinggal di belakang rumah kakak waktu masih kelas 4 SD. Sampai sekarang suka lewatin rumahnya kakak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gila, keren banget bisa bangun candi di halaman rumah," ujar warganet ini.

Sementara itu, Ki Joko Bodo juga beberapa kali menunjukkan candi yang ada di rumahnya. Ia membagikan potret candi itu melalui akun Instagram @kibodo_62.

Baca Juga: Bentuk Prilaku Baru, Wisatawan yang Naik ke Candi Borobudur Perlu Dilakukan Edukasi

Dalam salah satu unggahan, Ki Joko Bodo menyebutkan, dirinya membuatkan candi untuk istri dan anak-anaknya tercinta.

"Dahulu saya adalah seorang pemimpi yang ingin membuat apa pun. Dengan tekad serta usaha, candi ini menjadi salah satu karya yang saya persembahkan untuk Istri saya, Imah. Anak-anak saya, Iven, Refo, Sasti, dan Relic. Serta untuk Negara ini," ungkap Ki Joko Bodo dalam unggahan tersebut.