Tunggal Putri Langsung Hadapi Lawan Berat

Yusuf Abdillah
Tunggal Putri Langsung Hadapi Lawan Berat
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty. [PBSI]

Bellaetrix menantang wakil Cina Wang Yihan.

Suara.com - Tiga tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Maria Febe Kusumastuti langsung berhadapan melawan pemain unggulan di babak pertama Maybank Malaysia Open 2015 yang dimulai Selasa (31/3).

Linda akan berhadapan dengan Carolina Marin, Spanyol, Bella sudah ditunggu pemain Cina, Wang Yihan, sementara Maria Febe akan jumpa Saina Nehwal dari India.

Berhadapan dengan Marin, Linda sebelumnya pernah dua kali berhadapan dan selalu memenangkan pertandingan. Pertemuan tersebut terjadi di Swiss Open Grand Prix Gold 2011 dan German Open Grand Prix Gold 2012.

“Berhadapan dengan Marin saat ini tentu berbeda, dia pemain bagus. Apalagi dia sudah menjadi juara dunia dan kemarin juara All England. Tapi untuk pertandingan besok saya lebih banyak sharing saja dengan pelatih, harus main seperti apa,” kata Linda.

Menghadapi laga di babak pertama tersebut, Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung mengatakan tak memberikan target khusus bagi anak didiknya. Khususnya bagi Linda dan Bella yang masih tergabung di pemusatan latihan nasional.

“Untuk Linda dan Bella, saat ini mereka saya targetkan untuk bisa bermain sama seperti saat mereka latihan. Jadi apa yang mereka lakukan saat latihan itu bisa keluar dengan maksimal,” kata Bambang.

Selanjutnya untuk Bella dan Wang Yihan, ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka. Wang yang saat ini masih memimpin rekor pertemuan dengan 2-0, terakhir bertemu Bella di BWF World Championships 2013.

Sementara Maria Febe dan Saina pernah berhadapan satu kali pada tahun 2007 silam. Bertanding di Macau Open Grand Prix Gold, Saina menang dua game langsung dengan 21-11 dan 21-11. (PBSI)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS