Menperin Berharap Indonesia Tingkatkan Kerja Sama dengan Swiss

Ruben Setiawan
Menperin Berharap Indonesia Tingkatkan Kerja Sama dengan Swiss
Menperin Saleh Husin

"Swiss adalah negara yang nilai investasinya terbesar ke-13 di Indonesia".

Suara.com - Menteri Perindustrian Saleh Husin berharap kerja sama Indonesia dengan Swiss yang sudah berjalan dengan baik bisa terus ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Saleh di sela-sela perayaan Hari Kemerdekaan Swiss ke-724 tahun, yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (31/7/2015)

"Sebelumnya atas nama pemerintah Indonesia saya mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Swiss. Semoga kerja sama sama yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan," kata Saleh seperti dikutip Antara.

Ia melanjutkan saat ini cukup banyak perusahaan Swiss yang berinvestasi di Indonesia, seperti pada industri makanan, industri semen dan lain-lain.

"Swiss adalah negara yang nilai investasinya terbesar ke-13 di Indonesia," tutur Saleh.

Selain itu, sebagai bentuk kerja sama bilateral, dalam waktu dekat Menteri Perindustrian juga berencana meresmikan pabrik semen asal Swiss di Tuban, Jawa Timur.

Ada pun menurut laman resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, hubungan diplomatik Indonesia-Swiss sudah terjalin sejak tahun 1952.

Nilai perdagangan antar kedua negara mencapai 598,62 juta dolar AS pada tahun 2012.

Selain Menteri Perindustrian Saleh Husin, sejumlah tokoh juga terlihat hadir dalam acara perayaan kemerdekaan Swiss, seperti Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Menteri Luar Negeri A. M. Fachir dan mantan wakil luar negeri Indonesia Dino Pati Djalal.

Acara tersebut dipimpin oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Yvonne Baumann.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS