alexametrics

Taufik Yakin Gerindra Pasti Menang Lawan Ahok

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Taufik Yakin Gerindra Pasti Menang Lawan Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bersama stafnya Sunny Tanuwidjaja, tampil bersaksi di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Senin (25/7/2016). [Suara.com/Oke Atmaja]

Partai Gerindra saat ini telah memiliki tiga nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017

Suara.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menegaskan partai yang diketuai Prabowo Subianto tidak ada takut-takutnya menghadapi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Jalur apapun yang akan diambil Ahok untuk maju di pesta demokrasi 2017 dipastikan Taufik akan dikalahkan calon dari Gerindra nantinya. Sehingga ia tak khawatir apakah Ahok memilih maju melalui parpol atau independen.

"Nggak ada takutnya karena calon kita menang. (Ahok) mau lewat parpol atau independen. Karena percayalah warga DKI mau gubernur yang santun, yang beradab," ujar Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Masih dikatakan Taufik, Gerindra bahkan tak gentar apabila nantinya Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia juga akan menjagokan Ahok kembali. Sejauh ini Gerindra telah memiliki tiga nama calon Gubernur DKI. Satu diantaranya akan terpilih untuk melawan Ahok. Mereka adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Ketua Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

"Pilihan gerindra pasti baguslah, pasti menang. Ahok itu kalah karena dirinya sendiri," ucap Taufik.

Selain itu, Wakail Ketua DPRD DKI Jakarta ini juga memprediksi Ahok akan menempuh jalur partai politik bersama tiga partai yang sudah mendukungnya. Mereka adalah Nasdem, Hanura dan Golkar.

"Bakal maju (melalui) parpol (Ahok), kita mah sambut saja Ahok pilih mana. Yang pasti calon Gerindra pasti menang," katanya.

Partai Gerindra saat ini telah memiliki tiga nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Mereka adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Ketua Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Taufik mengatakan salah satu calon dari partai Gerindra tersebut pasti mampu mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ya calon dari DPD Gerindra itu (yang akan kalahkan Ahok). Ada tiga nama Sandiaga pinter, anak muda, santun dan beradab. Sjafrie tegas, santun beradab. Yusril pinter santun beradab," ujar Taufik.