Ditantang Unggulan Keempat di Semifinal, Ahsan/Rian: "Enjoy" Aja

Rizki Nurmansyah
Ditantang Unggulan Keempat di Semifinal, Ahsan/Rian: "Enjoy" Aja
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro [Humas PBSI]

Tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal.

Suara.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, tak ingin tampil terbebani saat menghadapi unggulan keempat Hong Kong Open Super Series 2016, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di semifinal, Sabtu (26/11/2016). 

Pasangan yang belum lama ditandemkan ini mengatakan, hanya ingin menikmati pertandingan dan bermain maksimal melawan ganda putra asal Denmark tersebut.

"Enjoy aja. Enggak usah mikirin yang berlebihan. Karena kami juga kan masih baru. Kami enggak terlalu mikirin menang kalah. Memang ingin menang, tapi kalau terus dipikirin nanti malah enggak keluar permainan kami. Bermain seperti di perempat final ini saja," ujar Ahsan.

"Tetap fokus buat besok, jaga satu-satu buat semifinal nanti," Rian menimpali. 

Ahsan/Rian mendapatkan tiket ke semifinal usai di perempat final kemarin mengalahkan unggulan pertama dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, lewat pertarungan rubber game 21-11, 17-21, 21-17.

"Kami hanya mengeluarkan permainan terbaik kami saja, enggak mikirin menang kalah dulu, yang penting permainan kami dan komunikasi kami," kata Ahsan terkait performa di perempat final. 

Bisa terus unggul di game pertama, kondisi sebaliknya terjadi di game kedua. Ahsan/Rian terpaksa memupuskan harapan untuk menang dua game langsung. Beruntung di game ketiga, meski sempat ketat, Ahsan/Rian akhirnya bisa menang 21-17.

"Game kedua kami kalah karena saat mau membalikkan permainan seperti game pertama, rasanya belum enak. Tapi game ketiga saya mulai berpikir, gimana main individu saya dulu aja. Yang penting masuk dulu," kata Rian.

Ahsan/Rian sendiri menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos ke semifinal turnamen yang berhadiah total 400 ribu dolar AS ini. Sebelumnya, dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, juga tak terhadang dari lawan-lawannya di perempat final. 

Sayangnya, jejak ini tak berhasil diikuti Sony Dwi Kuncoro. Satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di perempat final tunggal putra itu menyerah di tangan pebulutangkis tuan rumah, Hu Yun, 20-22, 12-21.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS