Polisi Lepas Teman Chatting Korban Persekusi FPI

Pebriansyah Ariefana | Agung Sandy Lesmana
Polisi Lepas Teman Chatting Korban Persekusi FPI
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Polisi merahasiakan materi pemeriksaan yang dilayangkan penyidik terhadap LB.

Suara.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan jika penyidik telah memulangkan LB, teman sekolah korban persekusi PMA (15). LB menjalani pemeriksaan usai diamankan, Senin (5/6/2017) malam.

Menurut Argo, pemeriksaan LB dilakukan lantaran dianggap mengetahui soal postingan yang diunggah PMA melalui media sosial, Facebook. Postingan PMA pernah diprotes LB lantaran dianggap telah menghina pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

"Tadi malam kami sudah memeriksa lawan chattingnya di FB berinisial LB. Itu tadi malam sudah diperiksa dan sudah kami pulangkan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (6/6/2017).

Namun, Argo enggan menjelaskan materi pemeriksaan yang dilayangkan penyidik terhadap LB. Dia hanya menyampaikan saat menjalani pemeriksaan, LB juga didampingi orangtuanya.

"Yang bersangkutan (LB) dengan ibunya ada di sini (saat diperiksa)," katanya.

PMA menjadi korban persekusi setelah memposting tulisan yang dianggap menghina Rizieq Shihab. Dari postingan itu, rumah kontrakan orangtua PMA di kawasan Cipinang, Jakarta Timur digeruduk sekelompok ormas tertentu. PMA diduga dianiaya saat diminta membuat surat pernyataan sebagai bentuk pertanggungjawaban lantaran dianggap telah menyinggung Rizieq Shihab.

Polisi kemudian menangkap anggota FPI bernama Abdul Majid dan seorang warga bernama Mat Husin alias Ucin lantaran terekam video aksi persekusi yang viral di media sosial. Keduanya juga telah ditetapkan sebagai tersangka

Dalam kasus ini, kedua tersangka dikenakan Pasal 80 ayat 1 Juncto Pasal 76C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2015 tentang Perlindungan Anak. Polisi juga menjerat keduanya dengan Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS