Alexa

Pentagon Tak Gentar Rudal Antarbenua Milik Korut Bisa Capai AS

Yazir Farouk
Pentagon Tak Gentar Rudal Antarbenua Milik Korut Bisa Capai AS
Korea Utara kembali menggelar uji coba rudal balistik antarbenua yang bisa membawa hulu ledak nuklir, Rabu (5/7).

Rudal balistik antarbenua milik Korut diklaim mampu capai wilayah Amerika Serikat.

Suara.com - Korea Utara berhasil menguji kemampuan rudal balistik antarbenua (ICBM) pada Selasa (4/7/2017). Para ahli memprediksi rudal terbaru Korut tersebut mampu mencapai wilayah Amerika Serikat.

Pentagon pada Rabu (5/7/2017) menanggapi spekulasi kemampuan rudal Korut yang merupakan ancaman baru bagi AS. Juru bicara Departemen Pertahanan AS Jeff Davis mengatakan sistem pencegat rudal balistik yang telah diuji coba pada Mei lalu dipastikan bisa menggagalkan ancaman Korut.

"Kita percaya diri atas kemampuan kita untuk bertahan melawan ancaman baru yang ada," kata Davis kepada wartawan dikutip dari laman Reuters.

Sebelumnya, pemimpin Korut, Kim Jong Un, seperti dilaporkan kantor berita KCNA mengatakan, tes ICBM melengkapi kemampuan senjata yang mencakup bom atom dan hidrogen. Pyongyang tak akan bernegoisasi dengan AS hingga Washington mencabut kebijakan memusuhi negaranya. Bahkan, Jong Un menyebut rudal yang diluncurkan Selasa kemarin sebagai kado ulang tahun untuk AS. 

Uji coba rudal ICBM ini merupakan tantangan langsung untuk Presiden AS Donald Trump yang mendesak Cina-sekutu Korut- agar menekan Pyongyang menghentikan program nuklirnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS