Alexa

Saat Sandiaga Ketemu Lubang Langsung Mengeluh, Qlue Minta Laporan

Siswanto
Saat Sandiaga Ketemu Lubang Langsung Mengeluh, Qlue Minta Laporan
Sandiaga Uno temukan lubang [Twitter @Sandiuno]

Foto yang diunggah memperlihatkan dia tengah menunjuk ke arah lubang menganga tersebut.

Suara.com - Wakil gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno begitu menemukan lubang di trotoar ketika sedang olahraga pagi langsung menyampaikan keluhan di media sosial Twitter.

"Saat sedang lari pagi, saya menemukan lobang sebesar ini di tempat pejalan kaki dan tidak diberi tanda apa-apa. Ini sungguh sangat bahaya!" tulis @sandiuno.

Foto yang diunggah memperlihatkan dia tengah menunjuk ke arah lubang menganga tersebut.

Sandiaga berharap pemerintahan Gubernur Djarot Saiful Hidayat segera tanggap dengan masalah-masalah seperti itu.

"Bayangkan apabila ada anak2 yg lewat jalan ini & tidak melihat adanya lobang besar. Kami harap pemerintah cepat tanggap dgn hal seperti ini," tulis Sandiaga.

Sandiaga mengatakan lubang di trotoar memang terkesan masalah sepele, tetapi hal ini bisa merenggut nyawa orang yang celaka.

"Mungkin terlihat kecil, namun bisa membuat nyawa melayang. Semoga ini terakhir kalinya kami melihat adanya hal seperti ini," tulis Sandiaga.

Keluhan Sandiaga langsung ditanggapi admin Qlue ‏@qluesmartcity.

"Halo Pak @sandiuno . Mohon bisa dilaporkan via Qlue agar dapat segera di tindak lanjut sama lurah terkait. #letsbesmartcitizen," tulis admin Qlue.

Qlue merupakan aplikasi yang bisa dipakai warga Jakarta untuk melaporkan berbagai masalah yang terjadi di Ibu Kota, seperti banjir, tindak kriminal, kebakaran, dan lain-lain. Lewat aplikasi ini, laporan atau keluhan warga akan direspon oleh pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti. Qlue merupakan bagian dari program Jakarta Smart City yang diluncurkan oleh Basuki Tjahaja Purnama pada 15 Desember 2015.

Sebagian netizen mendukung keterlibatan warga untuk segera melaporkan ke pemerintah lewat aplikasi yang telah disediakan, seperti Qlue, agar cepat ditindaklanjuti.

"Maka dari itu ada aplikasi Qlue buat bikin RT/RW dan lurahnya sigap atas keluhan warga. Itu dulu dibenerin. Jd dr bottom up aspirasinya," tulis netizen.

Sebagian netizen menyoroti hal itu dari sisi moral dan politis.

"Gampang kok cari kekurangan orang lain, tapi kadang ngga ngelihat kekurangan diri," tulis netizen.

"Banyak juga yg kecemplung gara2 DP 0% yg anda janjikan," netizen lain menambahkan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS