Perpanjang MoU Sister City, Djarot ke Moscow Hari Ini

Chaerunnisa | Dwi Bowo Raharjo
Perpanjang MoU Sister City, Djarot ke Moscow Hari Ini
Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat di acara Lebaran Betawi [suara.com/Bowo Raharjo]

Djarot berkunjung ke Moscow, Rusia, untuk perpanjang MoU Sister City.

Suara.com - Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkunjung ke Moscow, Rusia, 3-7 Agustus 2017. Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhamad Mawardi mengatakan, kunjungan gubernur DKI bertujuan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Sergey Sobyanin, Wali Kota Moscow.

"Ada MoU antara Jakarta dengan Moscow sebagai Sister City Jakarta, perpanjangan MoU tahun 2017-2019," kata Mawardi saat dihubungi, Selasa (1/8/2017) malam.

Bidang-bidang kerja sama itu terdiri dari preservasi dan popularisasi situs bersejarah, pembangunan dan manajemen sistem transportasi kota, pendidikan, pelatihan profesional, olahraga, budaya, dan pariwisata.

Kerja sama tersebut, kata Mawardi, sebagai bentuk tidak lanjut kerja sama yang pernah dilakukan pertama kali tahun 2008-2011.

"Tergantung kesempatan siapa yang bisa bekrunjung. Kan bidang d tandatangani di Jakarta, bisa di kota sister city kita, kemarin. Harusnya perpanjang (tahun) kemarin-kemarin, tapi kan Pak Gubernur kita lagi sibuk kampanye, jadi baru sempat bulan ini," ungkapnya.

Selama di Moscow, Djarot akan didampingi oleh pejabat terkait, di antaranya Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Jakarta Bambang Sugiyono dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Catur Laswanto.

"Di sana dari tanggal 3 sampai tanggal 7, lima hari. Selain MoU, kan ada rencana festival di Moscow yang diprakarsai atau kegiatan KBRI kita di Moscow," jelas Mawardi.

Festival Indonesia di Rusia rencananya akan berlangsung di Taman Kota Hermitage, Moscow, dari 4-6 Agustus UU 2017. Nantinya, Djarot juga akan mengenalkan pariwisata, industri kecil menengah, Jakarta Smart City. Itu dilakukan untuk mempromosikan seni budaya, pariwisata, IKM, dan pusat informasi berbisnis e-government kepada warga negara Rusia dan Indonesia yang ada di sana.

"Sebetulnya ke sana karena ada festival Moscow, sehingga kita manfaatkan juga untuk MoU, perpanjang MoU. Memanfaatkan waktu," tutup Mawardi.

Pesawat yang membawa Djarot dan rombongan ke Moscow akan berangkat sekitar pukul 19.00 WIB malam ini.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS