Alexa

Jokowi Kasih Oleh-oleh Kopi ke Emir Qatar

Pebriansyah Ariefana | Erick Tanjung
Jokowi Kasih Oleh-oleh Kopi ke Emir Qatar
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Jokowi akan memberikan produk kopi unggulan yang lain sebagai oleh-oleh bagi tamu negara.

Suara.com - Presiden Joko Widodo memberikan oleh oleh kopi kepada Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad Al-Thani di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).‎ ‎

Kopi lokal dari berbagai daerah Indonesia sebanyak 10 paket itu diberikan Jokowi sebagai hadiah atas kunjungan kenegaraan kepala negara Qatar tersebut.

"Tadi Syekh Qatar dapat oleh-oleh dari Bapak Presiden berupa kopi speciality, diproduksi oleh Anomali‎," kata Teten Masduki, Kepala Staf Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pemberian oleh-oleh kopi berupa kopi ini merupakan cara Jokowi dalam mempromosikan kopi dan band lokal Indonesia. Seperti diketahui, kopi Indonesia terkenal di dunia.

"Kita tahu kopi kita punya nama di luar karena kualitas kopi kita kebanyakan dari colken kopi, dan sekarang diolah dengan lebih baik. Teknologi pengolahannya dari cherry ke green bean. Roasting-nya sudah mulai baik," ujar dia.

Dia menambahkan, 10 paket kopi yang diberikan Jokowi kepada Emir Qatar adalah kopi lokal dari berbagai da‎erah nusantara.

"Yang diberikan tadi sekitar 10‎ paket, kopi lokal semua. Kopi original dari berbagai daerah," kata dia.

Ke depan tak menutup kemungkinan Jokowi akan memberikan produk kopi unggulan yang lain sebagai oleh-oleh bagi tamu negara.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS