Alexa

Agoez Perdana Pimpin AMSI Sumut Periode 2017-2020

Adhitya Himawan | Erick Tanjung
Agoez Perdana Pimpin AMSI Sumut Periode 2017-2020
Pengurus AMSI Sumatera Utara Periode 2017-2020. [Dok AMSI Sumut]

Konferwil dilaksanakan dalam rangka pemilihan pengurus AMSI Sumatera Utara periode 2017 2020.

Suara.com - Puluhan media siber mengikuti Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Sumatera Utara, yang digelar di VIP Room Amaliun Foodcourt, Jl Amaliun, Medan, Kamis (9/11/2017).

Konferwil dilaksanakan dalam rangka pemilihan pengurus AMSI Sumatera Utara periode 2017 – 2020.

Peserta Konferwil yang dipimpin Ketua Sidang Dedy Ardiansyah (EdisiMedan.com) dan Sekretaris Sidang Suhardiman (KilasMedan.com), secara aklamasi menetapkan Agoez Perdana (KabarMedan.com) sebagai Ketua AMSI Sumatera Utara periode 2017 – 2020.

Selain itu, konferwil yang dilaksanakan untuk pertama kalinya untuk wilayah Sumut tersebut, juga menetapkan pokok-pokok program kerja kepengurusan AMSI Sumut periode 2017 – 2020.

Selain memilih Ketua AMSI Sumut, konferwil juga menetapkan susunan Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI Wilayah Sumut, yaitu Suwardi Sinaga (Indomedia.co) dan Herdiansyah Thalib (MedanSatu.com). Untuk selanjutnya, beberapa nama juga dicalonkan sebagai Majelis Etik.

Ketua AMSI Sumut terpilih, Agoez Perdana mengatakan, AMSI merupakan organisasi perusahaan pers media siber tingkat nasional yang sebelumnya telah dideklarasikan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, pada 18 April 2017.

“AMSI berkeinginan untuk dapat menjadi kontituen Dewan Pers, karena selama ini belum ada organisasi perusahaan pers media siber yang terdaftar sebagai konstituen Dewan Pers. Saat ini kita sedang mengejar untuk pembentukan kepengurusan AMSI di minimal 15 Provinsi di Indonesia, dengan jumlah anggota minimal 200 media siber sebagai salah satu syarat untuk mendaftar menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Agoez dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2017).

Agoez juga mengajak perusahaan pers media siber yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk dapat bergabung menjadi anggota AMSI.

“Sesuai dengan AD/ART AMSI, syarat bergabung menjadi anggota AMSI Sumut adalah perusahaan pers media siber yang berbadan hukum bidang khusus perusahaan pers, dan memilik visi dan misi yang sejalan dengan AMSI,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua AJI Medan.

AMSI Wilayah Sumatera Utara diinisiasi pembentukannya oleh 10 (sepuluh) media siber, antara lain KabarMedan.com, Tribun-medan.com, EdisiMedan.com, KilasMedan.com, MedanSatu.com, Indomedia.co, MedanToday.com, Kini.co.id, DuniaMelancong.com, dan BeritaSumut.com.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS