Video Lucu Polisi Tilang Pengendara Sembari Joget 'Jaran Goyang'

Reza Gunadha
Video Lucu Polisi Tilang Pengendara Sembari Joget 'Jaran Goyang'
[Instagram/satlantas Belitung]

Hah, apa salahnya?, kata Reno

Suara.com - Aparat kepolisian rutin menggelar razia di berbagai daerah Indonesia, untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Namun, selain melakukan razia, Polri juga tampak menggiatkan kampanye agar setiap pengendara mau memenuhi segala persyaratan saat berkendara. Salah satunya melalui video-video kampanye yang disebar melalui media sosial.

Agar banyak ditonton khalayak, tak jarang Polri membuat video kampanye yang unik. Satu video terbaru kampanye tertib lalu lintas yang unik itu dibuat dan disebar Satlantas Belitung.

Dalam video yang disebar melalui akun Instagram satlantas_belitung, Rabu (13/12/2017), tampak tiga polisi menilang seorang pengendara sepeda motor sembari berjoget diiringi lagu dangdut yang tengah ”in”, yakni ”Jaran Goyang”.

Video itu diawali oleh seorang pengendara motor melintasi sejumlah ruas jalan tanpa menggunakan helm. Pengendara itu juga diperlihatkan kerap melanggar ketentuan keamanan seperti menerobos lampu lalu lintas.

Setelah dihentikan polisi bernama Reno Irawan, pengendara itu mengatakan, "Apa salah saya pak?"

”Hah, apa salahnya?,” kata Reno, dan selanjutnya berpose seperti orang tengah berpikir.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Reno dan kedua polisi lain berjoget diiringi lagu ”Jaran Goyang” yang dipopulerkan pendangdut Nella Kharisma.

Mereka berjoget untuk menunjukkan bahwa si pengendara menyalahi aturan, lantaran tak memakai helm.

"Jaran goyang, eh salah, arang pakai helm maksudnya," tulis administrator akun @satlantas_belitung, sebagai keterangan video.

Hingga berita ini diunggah, video tersebut viral di media-media sosial.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS