Kunker ke Sukabumi, Jokowi Resmikan Pembangunan Rel Ganda Kereta

Rizki Nurmansyah
Kunker ke Sukabumi, Jokowi Resmikan Pembangunan Rel Ganda Kereta
Presiden Joko Widodo melakukan penyerahan sertifikat 5.500 bidang kepada masyarakat se-Kota Sukabumi dan se-Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/8/2017). (suara.com/Erick Tanjung)

Pembangunan rel ganda ditargetkan selesai dalam tiga tahun dengan anggaran pada tahap pertama sebesar Rp300 miliar.

Suara.com - Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/12/2017) pagi, sejak terakhir kali pada akhir Agustus lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini untuk meresmikan dimulainya pembangunan rel ganda kereta api dan pembangunan sejumlah waduk.

Rombongan kendaraan kepresidenan berangkat dari Istana Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi tiba di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 08.50 WIB, untuk meninjau pembangunan jalur rel ganda kereta api segmen Cigombong-Cicurug.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja tersebut, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi telah menyiapkan acara peresmian pembangunan jalur ganda kereta api yang menghubungkan daerah Sukabumi dan Bogor.

Pembangunan rel ganda ditargetkan selesai dalam tiga tahun dengan anggaran pada tahap pertama sebesar Rp300 miliar.

Kemenhub juga telah memulai sosialisasi penertiban permukiman kepada warga di Kota dan Kabupaten Sukabumi yang mendirikan bangunan di lahan milik PT Kereta Api Indonesia.

Adanya pembangunan "double track" kereta api itu, diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan di jalur utama Sukabumi-Bogor dan meningkatkan produktifitas daerah. [Antara]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS