Gelar Perayaan Natal di Monas, Pemprov DKI Gunakan APBD

Rizki Nurmansyah | Ummi Hadyah Saleh
Gelar Perayaan Natal di Monas, Pemprov DKI Gunakan APBD
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di RTH-RPTRA Kalijodo, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Kemungkinan baru bisa diselenggarakan pada Januari 2018.

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar perayaan Natal di Monumen Nasional. Adapun anggaran untuk acara tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Meski begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak kalangan pengusaha dan elemen masyarakat ikut riungan dana. Ini demi menyukseskan perayaan Natal yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

"Kita siapkan (dananya).Tapi alangkah baiknya kalau itu merupakan kolaborasi dunia usaha, elemen masyarakat umat Kristiani dan Pemprov," ujar Sandiaga di Ruang Terbuka Hijau-Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RTH-RPTRA) Kalijodo, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Sandiaga belum tahu berapa jumlah anggaran APBD yang dianggarkan untuk perayaan Natal di Monas.

"Nanti akan ditetapkan (jumlah anggaran untuk Natal). Itu sebetulnya mengikuti aja agar perayaan ini berjalan lancar," ujarnya.

Adapun waktu pelaksanaan perayaan Natal, kata Sandiaga, kemungkinan baru bisa diselenggarakan pada Januari 2018.

Hal tersebut, jelas Sandiaga, agar umat Kristiani bisa memiliki waktu yang panjang untuk membuat perayaan Natal berlangsung dengan khidmat.

"Januari. Diminta dimundurin sedikit supaya ada persiapan matang. Kita ingin pastikan teman-teman Kristiani menyiapkan dan mengundang masyarakat untuk ikut bersama merayakan. Mudah-mudahan khidmat," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS